oleh

PMR, Rohis, dan Panahan Diklat Bersama

Pembinaan Gabungan Ekstrakulikuler Siswa SMKN 3

SMKN 3 Lubuklinggau mengadakan Diklat dan Outbound gabungan ekstrakurikuler PMR, Rohis dan Panahan. Kegiatan ini berlangsung 22-23 Desember 2018.

Laporan Afri Yadi, Lubuklinggau

GUNA menguatkan pemahaman peserta didik, diundanglah Pembina Rohis yang juga Waka Humas SMKN 3 Lubuklinggau, H Subuh sebagai pembicara Diklat Rohis. Sementara Ekstrakulikuler PMR diisi Sri Mulyani dan Ea Apriku.

Acara yang terpusat di halaman SMKN 3 Lubuklinggau ini menurut Waka Kesiswaan Hamonangan, merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

“Tapi untuk Diklat dan Outbound gabungan antar ekstrakulikuler hanya tahun ini. Kegiatan ekstrakulikuler ini merupakan kegiatan non akademik. Kegiatan ini sangat penting di ikuti karena di sini tempat menempa siswa-siswi dalam melakukan kegiatan kebersamaan, melatih mental/fisik, dan membentuk karakter yang berpositif serta menjadikan seorang pemimpin,” jelasnya.

Pesertanya, untuk Diklat Ekstrakulikuler PMR 25 siswa, dan rohis/pemanah 44 orang.

“Kedepannya kita akan adakan Diklat dan Outbound gabungan seluruh ekstrakulikuler yang lebih besar lagi yang ada di SMKN 3 seperti ekstrakulikuler OSIS, Pramuka, Paskibraka, PMR, rohis, panahan, futsal dan voli,” jelas Hamonangan.

Jadwal latihan ekstrakulikuler SMKN 3 untuk sekarang hanya Sabtu dan Minggu dan untuk semester depannya karena adanya perubahan sistem kurikulum jadwal latihan ekstrakulikuler kembali ke awal dari Senin sampai Sabtu.

“Saat Full Day School (FDS) jadwal ekstrakulikulernya Sabtu dan Minggu. Nah, karena semester genap tidak menerapkan FDS lagi, maka ekstrakulikuler diadakan Senin-Sabtu,” jelas Hamonangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pembina OSIS Sepa Anggraini, Pembina LKS Efri Heriyansyah, Pembina Paskibra Rio Febrianto, Pembina Panahan Redi Saputra, Pembina PMR Sri Mulyani, dan Pembina Rohis Khuslaini. (*)

Rekomendasi Berita