PMII Unmura Gelar Baksos

LINGGAU POS ONLINE, MAJAPAHIT – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Musi Rawas (Unmura), adakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ke Panti Asuhan Al-Amin, di Gang Kamboja, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Minggu (8/4).

Dalam kegiatan Baksos tersebut, diikuti lebih kurang 30 anggota PMII Unmura. yang digelar pada pukul 14.00 WIB. Ketua Komisariat PMII Unmura, Legis Wijoyo Prabowo mengatakan kegiatan ini direncanakan akan menjadi agenda wajib mereka.

“Kegiatan ini dilakukan dengan pemberian bantuan berupa uang, sembako, alat tulis dan baju,” ungkap Legis.

Lebih lanjut, Legis sapaan akrabnya menjelaskan, dana untuk kegiatan bakti sosial itu didapatkan dari hasil sumbangan dari anggota PMII Unmura, serta sumbangan dari masyarakat melalui pengumpulan dana.

“Sebelum kami melakukan Baksos ini, terlebih kami melakukan survei ke setiap panti di Kota Lubuklinggau. Setelah melakukan survei di beberapa panti, kami lihat Panti Asuhan Al-Amin memang sudah layak di berikan bantuan,” ungkap Legis.

Kedatangan mereka pun, mendapat sambutan yang sangat baik oleh para penghuni panti.

“Mereka sangat antusias menyambut kami. Tujuan kami melakukan Baksos ini, menambah keakraban, dan memikat daya tarik pemudah Kota Lubuklinggau, untuk saling peduli terhadap orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, selaku pendiri dan Ketua Yayasan Al-Amin, Minarni mengaku, sangat senang, dan menyambut baik kedatangan rombongan PMII Unmura tersebut, atas bantuan yang diberikan.

Lebih lanjut Minarni menjelaskan, Panti Asuhan Al-Amin yang ia pimpin saat ini, berjumlah 87 orang.

“Kami sangat senang atas partisipasi dan kepedulian para PMII Unmura, yang telah memberikan bantuan di sini. Semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah bagi kami semua,” ungkap Minarni. (04)

Rekomendasi Berita