oleh

PMII Diminta Bergerak Aktif, Apapun Rintangan

LINGGAU POS ONLINE – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Lubuklinggau mengadakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) 2019 dan Harla Kopri dengan tema ” Menyatukan Pemahaman demi Persatuan untuk Pergeralan yang lebih dan Prograsif.

Kegiatan ini dilaksanakan, Jumat (28/11/2019) di Pondok Pesantren Al Furqon Kota Lubuklinggau. Kegiatan ini dihadiri 74 anggota dari berbagai cabang PMII Se-Sumsel.

Ketua PMII Kota Lubuklinggau Taufik Isbandi menjelaskan yang hadir dari berbagai cabang antara lain Palembang, Musi Banyuasin, Banyuasin, Pagar Alam, OKU, OKI, Lahat, Muara Enim dan Jambi.

“PMII butuh action tidak lagi pakai bahasa baku. Sebab apapun rintangan dan halangannya, PMII tetap terus bergerak aktif. Kita bangga dengan Kopri, yang mana memiliki usaha kecil menengah dengan produk makanan ringan. Namun saat ini baru sebatas orderan saja,” katanya.

Kemudian Ketua Mabincap PMII Lubuklinggau, Fran Kurniawan menegaskan, pihaknya tetap cinta NKRI, apapun yang terjadi. PMII harus maju terus dan bergerak aktif.

“Nanti ke depan, sahabat-sahabat 10 tahun atau 15 tahun kedepan, bisa menjadi pemimpin di daerah masing masing,” ia mengatakan.

Sementara itu, H Ahmad Wahyuddin, Pimpinan Pondok Pesantre. Al- Furqon Lubuklinggau yang juga Ketua Cabang Ikatan Alumni PMII berharap, pergerakan PMII bisa diperhitungkan kedepannya bagaimana.

“Maaf kalah dengan organisasi sejenis. PMII Lubuklinggau masih jalannya pelan, dan ucapan terima kasi yang telah semua pihak yang telah membantu kegiatan PKD ini,” ungkapnya.

Hadir Juga dalam Kegiatan Ketua Cabang Ikatan Alumni PMII H Ahmad Wahyuddin, Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Diaz Oktora, Ketua PC GP Ansor M. Murtaqo, M.Pd Ketua Umum PC PMII Lubuklinggau, Taufik, Ketua Mabincab Fran Kurnian, Sahabat Maz’roil, S.P.d.I dan kader PMII se – Sumsel. Lubuklinggau Peserta yang hadir 74 dari berbagai cabang PMII Se-Sumsel.(*)

Rekomendasi Berita