oleh

Plt Walikota Tunggu Persetujuan Kemendagri

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Hingga saat ini belum jelas siapa yang akan menjabat Plt Walikota Lubuklinggau.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani menerangkan H SN Prana Putra Sohe bersama H Sulaiman Kohar akan cuti pada 12 Februari 2018 mendatang. Sedangkan masa jabatannya akan habis 24 Februari 2018 mendatang.

Selama masa cuti, Pemkot Lubuklinggau akan dipimpin Plt yang ditentukan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), dan disetujui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI.

“12-24 Februari 2018 mendatang akan ada Plt Walikota Lubuklinggau, sampai saat ini masih belum ada bocoran siapa yang akan menjabat Plt. Tidak ada pengajuan dari kita, yang menentukan sepenuhnya Gubernur Sumsel dan diajukan ke Kemendagri, saat ini masih dalam proses di Kemendagri,” ungkap H Rahman Sani.

Diakui Rahman Sani, habis masa jabatan H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar, 24 Februari dan Pemprov Sumsel juga akan menempatkan Plt Walikota Lubuklinggau. Bisa Plt yang ditunjuk saat ini, bisa juga diganti yang baru.

“Nanti tanggal 24 atau 25 Februari 2018 mendatang itu Plt akan dilantik langsung oleh Gubernur Sumsel, untuk mengisi kekosongan sampai pelantikan pemenang Pemilukada. Bisa saja Plt yang mengisi kekosongan 12-24 Februari 2018 bisa penunjukan baru,” ungkap mantan Kadisdukcapil Kota Lubuklinggau ini.(13)

Komentar

Rekomendasi Berita