oleh

PLN Setop Layanan 2.900 Pelanggan

LUBUKLINGGAU– Manajemen PT PLN Rayon Lubuklinggau mengambil tindakan tegas bagi pelanggan yang menunggak, khususnya menunggak 10 bulan ke atas. Sedikitnya ada 2.900 pelanggan yang bakal disetop layanan karena menunggak.

Diakui Manager PT PLN Rayon Lubuklinggau, M Rizal Alfian kepada wartawan, Jumat (11/1) pihaknya saat ini fokus pemutusan pelanggan pribadi.

“2.900 pelanggan dengan tunggakan Rp4 miliar, ini tersebar baik di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara,” kata Reza Alfian.

Ditambahkan Rizal Alfian, sebagian besar pelanggan yang menunggak di Kabupaten Muratara, sebelumnya PT PLN Rayon Lubuklinggau sudah melayangkan peringatan kepada pelanggan yang menunggak. Tepatnya, peringatan pertama, kedua dan ketiga pemutusan.

Untuk tiga bulan kedepan PT PLN Rayon Lubuklinggau menunda penagihan pelanggan instansi, khususnya Pemkot Lubuklinggau. Pasalnya, saat ini sudah ada kesepakatan untuk menyelesaikan permasalahan pembayaran Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Tiga bulan kedepan kami fokus pelanggan rumah tangga, insya Allah dalam waktu dekat Pemkot Lubuklinggau ada pembayaran,” harap Rizal Alfian.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani sebelumnya memang sudah ada kesepakatan antara Pemkot Lubuklinggau dengan PT PLN Rayon Lubuklinggau, hanya pihak PLN dinilai tidak konsisten dengan hasil kesepakatan. Padahal Pemkot Lubuklinggau sudah kooperatif.

“Secepatanya kami selesaikan, tapi kami juga meminta PT PLN Rayon Lubuklinggau transparan,” harap Rahman Sani. (nia)

Rekomendasi Berita