oleh

PLN Rayon Tebing Tinggi Tunggu Keputusan Menteri

“…yang dilakukan oleh pemerintah untuk meringankan beban rakyat, jadi kita tunggu saja mekanismenya…”
* Manager PLN Rayon Tebing Tinggi, Dairobi

LINGGAUPOS.CO.ID- PLN Rayon Tebing Tinggi saat ini masih menunggu peraturan dan keputusan dari Kementerian ESDM (Energi Sumber Daya Mineral), terkait mekanisme tagihan listrik. Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo mengumumkan segera menggratiskan pembayaran listrik untuk pelanggan 450 VA dan potongan 50 persen untuk pelanggan 900 VA.

Manager PLN Rayon Tebing Tinggi, Dairobi menegaskan pihaknya sangat mendukung program pemerintah pusat tersebut untuk membantu warga pada saat kondisi saat ini. Tetapi untuk melaksanakan kebijakan tersebut, pihaknya harus menunggu Juknis selanjutnya terkait mekanismenya dari Kementerian ESDM.

Sama seperti pemerintah pusat, Dairobi berharap kebijakan ini dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemik Covid-19 yang mengakibatkan lesunya perekonomian.

“Apa yang dilakukan oleh pemerintah untuk meringankan beban rakyat, jadi kita tunggu saja mekanismenya,” kata Dairobi.

Mar salah seorang ibu rumah tangga di Tebing Tinggi mengaku senang, jika benar tagihan listrik akan di gratiskan selama tiga bulan kedepan, karena akan bisa mengurangi beban ekonomi keluarga.

“Saya biasanya setiap bulan harus membayar tagihan listrik lebih kurang Rp100 ribu, kalau gratis tentunya bisa dialihkan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga lainnya,” ungkap Mar.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul”PLN Tunggu Keputusan Menteri”

 

Rekomendasi Berita