oleh

PLN Putus Pelanggan Nunggak

LINGGAU POS ONLINE – PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rayon Lubuklinggau menindak tegas pelanggan yang menunggak pembayaran. Jika tidak melakukan pembayaran pasca mendapat surat peringatan maka langsung diputuskan.

Manager PT PLN ULP Rayon Lubuklinggau, Mustofa mengakui lebih kurang 6.000 pelanggan. Dari jumlah pelanggan menunggak, mayoritas dari Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), dan sebagian Kota Lubuklinggau.

Tunggakan pelanggan PT PLN ULP Rayon Lubuklinggau mencapai Rp15 miliar, dengan tunggakan diatas tiga bulan dan jumlah tagihan bervariasi.

Sebagian besar pelanggan yang menunggak sudah diputus, sebelum dilakukan pemutusan sudah diberikan peringatan terlebih dahulu.

PT PLN ULP Rayon Lubuklinggau telah membentuk tim penertiban, saat ini sudah ada tiga tim terdiri dari empat orang SDM. Idealnya harus ada delapan tim, PT PLN ULP Rayon Lubuklinggau meminta bantuan SDM PT PLN area Lahat.

Setiap bulannya masing-masing tim melakukan pemutusan 400 pelanggan. Manajemen PT PLN ULP Rayon Lubuklinggau sudah melakukan dengan Pemerintah Daerah (Pemda), baik Kota Lubuklinggau maupun Kabupaten Muratara.

Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya menegaskan PT PLN Rayon Lubuklinggau jangan hanya memutuskan tapi juga harus meningkatkan pelayanan.

“Jangan hanya memutuskan tapi mengabaikan pelayanan,” pesan Rodi Wijaya. (nia)

Rekomendasi Berita