oleh

PLN Putus 1.412 Pelanggan

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – PT PLN (Persero) Rayon Lubuklinggau menindak tegas pelanggan yang bandel. Dari tahun 2016 hingga 2018 terus meningkat jumlahnya (baca tabel).

Hal ini diungkapkan Manager PT PLN Rayon Lubuklinggau, Mhd Arham Ginting, saat dibincangi Linggau Pos, ketika tandang ke Graha Pena Linggau dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional (HPN), Selasa (4/9).

Ia menjelaskan, periode bayar listrik yakni tanggal 2 sampai dengan tanggal 20 setiap bulan. Setelah melewati jatuh tempo periode tersebut akan melakukan pemutusan sementara.

“60 Hari setelah pemutusan sementara atau tunggakan tiga bulan kita akan melakukan pembongkaran instalasi milik PLN di pelanggan seperti kabel dan Kwh meter. Pembongkaran yang kami lakukan didampingi anggota Brimob dan TNI,” terang Arham.

Akibat minimnya kesadaran pelanggan yang untuk bayar tagihan itu, tunggakan langganan PT PLN menyentuh angka Rp 9,2 miliar.

“Rp 7 miliar didominasi dari pelanggan di Kabupaten Muratara. Paling banyak itu pelanggan rumah tangga. Kalau dinas-dinas nggak banyak, karena komunikasi kami dengan Pemkab Muratara sangat bagus,” terang Arham.

Berkenaan dengan HPN 2018, Arham berharap bisa memberikan layanan terbaik bagi 94.000 pelanggannya.

“Harapan kami, bisa meningkatkan pelayanan kita, untuk memenuhi ekspektasi pelanggan yang selalu meningkat. Kami juga akan terus berinovasi dan mengikuti perkembangan untuk meningkatkan pelayanan,” terang Arham.(lik)

Rekomendasi Berita