oleh

PLN Klaim 95 % Desa Sudah Teraliri Listrik

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Tebing Tinggi memastikan 95 persen desa di wilayah Kabupaten Empat Lawang sudah menikmati fasilitas listrik dari PLN.
Hal itu disampaikan Manager PLN Rayon Tebing Tinggi, Hendri Kurniawan, Jumat (224/8).

Ia mengatakan PLN memiliki program Listrik Masuk Desa (Lisdes) yang sejak tahun 2017 direalisasikan. Sehingga desa- desa se-Kabupaten Empat Lawang

“Untuk daerah Kabupaten Empat Lawang itu 95 persen sudah teraliri listrik, tinggal daerah yang jauh-jauh saja yang belum seperti di Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi. Ada 300 Kepala Keluarga (KK) yang belum mendapatkan aliran listrik,” jelas Hendri Kurniawan.

Hendri menyadari, kerap kali menghadapi kendala dalam proses realisasi program Lisdes.

“Selain masih menunggu usulan, kerap kali masyarakat enggan membersihkan tanam tumbuh. Kondisi ini terjadi di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi,” kata Hendri Kurniawan.

Sekedar informasi, bagi masyarakat, perkantoran ataupun instansi pabrik yang sering mengalami kurang daya bisa menghubungi PLN atau telepon 123.

“Karena PLN sedang ada diskon sampai 73 persen bagi yang ingin menambah daya di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi,” ungkapnya. (Mg-01)

Rekomendasi Berita