oleh

PLN Jangan Padamkan Listrik

H Sukamto/Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas
“Kami akan menyampaikan surat untuk PLN Rayon Muara Beliti, untuk bekerja sama agar tidak melakukan pemadaman listrik ketika pelaksanaan UNBK SMP yang diprediksi pertengahan atau akhir April 2018 mendatang….”

14 SMP dan 2 MTs UNBK

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas, Jumat (5/1) mematangkan kesiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk 14 SMP dan 2 MTs. Menurut Kadisdik Musi Rawas, H Sukamto dari 66 SMP/SMPLB dan MTs yang ada, 16 sekolah tadi sudah memastikan menyelenggarakan UNBK.

“Terdiri dari 5.590 siswa dari 67 SMP/SMPLB dan 972 orang dari 26 MTs. Keseluruhan peserta UN April 2018 mendatang, 6.562 siswa,” jelas H Sukamto, Minggu (7/1).

Menurut Sukamto, pihaknya akan bekerja sama dengan PLN Rayon Muara Beliti. Dan menyampaikan surat untuk tidak melakukan pemadaman listrik ketika pelaksanaan UNBK yang diprediksi pertengahan atau akhir April 2018 mendatang.

“Februari 2018 nanti ada sosialisasi sekaligus simulasi juga praktik cara mengisi biodata dan cara mengerjakan soal. Memang untuk jadwal masih menunggu POS UN 2018,” imbuh Sukamto.

Ia mengharapkan dukungan dari wali siswa, untuk sama-sama mengawasi agar putra-putri yang saat ini duduk di kelas IX SMP/MTs lebih giat belajar.

“Saya juga minta orang tua untuk mengizinkan anak belajar tambahan atau les. Khusus sekolah, kami imbau juga menyelenggarakan kegiatan belajar tambahan. Memang ini tidak boleh memungut biaya dari siswa. Selain itu, kami minta minimal melakukan dua kali try out,” jelas Sukamto.

Yang lebih penting lagi, kata Sukamto, jaga kesehatan dan mental anak menjelang UN April 2018 mendatang.

Sementara itu, Kepala SMPN Megang Sakti, Mutia Farida menjelaskan, pihaknya secara tidak langsung memang telah menyelenggarakan simulasi UNBK.

“Tahun 2018 ini, insya Allah untuk kedua kalinya kami menyelenggarakan UNBK. Simulasinya secara tidak langsung sudah dilakukan saat Ujian Akhir Semester (UAS) Desember 2017 lalu. Jadi seluruh siswa kelas IX, UAS-nya pakai komputer maupun handphone. Sistem pengerjaan soalnya nyaris sama dengan UNBK. Namun soal-soalnya dibuat oleh guru-guru kami. Alhamdulillah lancar. Oleh karena itu, UNBK April 2018 nanti kami juga berharap tidak ada kendala. 100 Komputer yang ada, dengan server lima buah bisa didukung oleh PLN, dengan menjaga stabilitas daya dan aliran listrik jangan sampai padam,” pintanya.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita