oleh

PLN Ganti Tiang Listrik Besi

Dengan Tiang Listrik Beton

LINGGAU POS ONLINE, MESAT JAYA – PT PLN (Persero) WS2JB Area Lahat Rayon Muara Beliti Kota Lubuklinggau, terus lakukan penggantian tiang listrik baru. Yakni, dari tiang listrik besi ke tiang listrik beton. Penggantian tiang listrik ini, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan PLN.

Beberapa titik diungkapkan salah seorang pekerja dari PLN, Ali Imam (27) menjadi lokasi penggantian tiang listrik tersebut.

“Yakni, di Jalan Karya Dua, Jalan Batur dan Jalan Patimura Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II serta masih banyak lagi yang tersebar di beberapa titik di Kota Lubuklinggau. Saat ini, ia bersama teman-temannya sedang tahap menggali lubang untuk lokasi tiang listrik baru,” ungkap Ali, Rabu (6/12).

Proses penggalian tanah, dijelaskannya, dilakukan setiap hari. Sejak pagi sampai sore hari, dengan 10 personel.

“Kami melakukan penggalian dari pukul 08.00 WIB – pukul 17.00 WIB. Untuk satu lubang galian, masing-masing dilakukan oleh dua pekerja,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Fendi (58) mengungkapkan, proses penggalian tersebut yaitu bertujuan pergantian tiang listrik baru dari tiang besi ke tiang listrik beton.

“Pemasangan tiang dimulai dengan cara menggali lubang, sedalam 1,5 meter di sebelah tiang PLN. Kalau lubang sudah digali, proses selanjutnya pemasangan tiang yang baru, fungsinya sebagai penyangga peralatan listrik tegangan rendah dan tegangan menengah” ungkapnya

Tambah Fendi, pihaknya menargetkan pasangan tiang listrik beton tersebut, akhir tahun sudah selesai semua, yang tersebar di beberapa titik di Kota Lubuklinggau.

“Saya targetkan sebelum menjelang tahun baru nanti, pemasangan tiang listrik beton baru ini selesai,” tutupnya.(CW01)

Komentar

Rekomendasi Berita