oleh

PLN Apel Siaga Gelar Pasukan dan Peralatan

Sambut Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri

MUARA BELITI – Menjelang bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, sejumlah hal berkaitan dengan pelayanan untuk masyarakat seperti aliran listrik ke rumah mesti disikapi. Pentingnya pasokan listrik untuk masyarakat tersebut membuat PT PLN (Persero) WS2JB Area Lahat Rayon Muara Beliti melakukan Apel Siaga Gelar Pasukan dan Peralatan, Jumat (11/5) di halaman kantor PLN Rayon Muara Beliti.

Apel siaga gelar pasukan dan peralatan ini dipimpin langsung oleh Manager PT PLN Rayon Muara Beliti, M Rizal Alfian didampingi Supervisor Teknis, Sidarta. Peserta para staf PLN Rayon Muara Beliti.

Menurut Rizal, sapaan Manager PT PLN Rayon Muara Beliti, apel siaga dan gelar pasukan dan peralatan ini dilaksanakan untuk menyambut Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Ada beberapa hal yang disampaikan saat apel siaga, yaitu memastikan kondisi personel lengkap dan sehat, peralatan, sarana dan prasarana lengkap dan keadaan baik pada setiap pelaksanaan pekerjaan. Juga mematuhi SOP dan K3 dalam setiap pekerjaan, lalu ketiga Recovery (Percepatan Pemulihan) padam baik akibat Har Emergency/Gangguan,” jelas Rizal, kemarin.

Oleh karena itu, Rizal menegaskan kita upayakan tidak ada pemadaman selama bulan suci Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri, di luar gangguan teknis atau kondisi emergency.

“Namun khusus di wilayah Megang sakti dan Tugumulyo akan ada pemadaman akibat pekerjaan yang molor, yaitu proses penanaman tiang dan jaringan dari pihak ketiga. Kami perkirakan selesai sampai minggu ketiga Mei 2018, tapi tetap kita lakukan backup supply di jalur lain untuk menjaga warga tetap menikmati listrik,” ungkap Rizal.

Ia menambahkan pekerjaan tersebut nantinya memang difungsikan untuk perbaikan keandalan dan tegangan untuk wilayah Muara Beliti, Jayaloka, BTS Ulu, Sukakarya dan sekitarnya. (08/Rls)

Rekomendasi Berita