oleh

PKS Muratara Sukses Laksanakan Musda

LINGGAUPOS.CO.ID – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ke-V untuk tingkat daerah se-Indonesia dan untuk tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara Ke-II Masa Bakti 2020-2025 dengan tema “Bersama Melayani Rakyat” berjalan sukses.

Kegiatan Musda Ke-II Partai PKS tingkat Kabupaten Muratara yang dilaksanakn di Amazing Riverside Hotel Lubuklinggau berlangsung khitmad, Senin (28/12/2020)

Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Muratara, Hermansyah Syamsiar mengatakan “Alhamdulillah, pada hari ini PKS Kabupaten Muratara baru selesai mengadakan Musda Ke-II Partai PKS tingkat Kabupaten Muratara Masa Bakti 2020-2025 secara serentak melalui virtual se-Indonesia,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, pihaknya juga mendengarkan arahan dari presiden PKS Ustad H. Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi serta dilanjutkan penyampaian sambutan dari Badan Pembinaan Wilayah (BPW) PKS, Ustadz Muhammad Iqbal Romzi.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Tingkat Daerah PKS Kabupaten Muratara.

“Sebenarnya pemilihan ini kita sudah melalui pemilihan raya (Pemira) rangkaian yang sudah satu minggu lebih. Mulai dari 21 Desember 2020 kemarin kita telah melaksanakan pemira diseluruh kader yang jenjangnya pelopor keatas, telah melakukan pemira se-Indonesia yang mengsusulkan delapan nama melalui DPW menuju ke DPP. Dan hari ini telah dibacakan SK-nya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, adapun SK delapan nama Kepengurusan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Musi Rawas Utara 2020- 2025 oleh DPP PKS yakni Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Ketua MPD, H. Mufti Afan, dan Sekretaris MPD, Elze Nomparina. Kemudian Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ketua DPD, Hermansyah Syamsiar, Sekretaris Idul Adha, Bendahara, Lisdalia, Kaderisasi, Welliansyah. Selanjutnya untuk Dewan Etik Daerah (DED), Ketua DED, M. Romli, dan Sekretaris DED, Rusma Dewi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah pembacaan SK, dilanjutkan dengan pelantikan yang dilantik oleh BPW.

Adapun amanah Musda II DPTD PKS Kabupaten Musi Rawas Utara Tahun 2020.

1. Meningkatkan perolehan suara partai dan kursi minimal 100 persen dari perolehan suara/kursi 2019 pada tahun 2024

2. Terbentuknya 100 persen struktur Dewan Pengurus Ranting (DPRa) yang aktif

3. Menyiapkan serta menokohkan anggota partai sejak dini menjadi Bakal Calon Kepala Daerah (Bupati/Wakil Bupati) pada tahun 2023

3. Terbentuknya pusat pelayanan dan konsultasi keluarga bagi masyarakat . Memperbanyak pelatihan keterampilan dan lingkungan hidup bagi masyarakat
4. Mewujudkan dan memperkokoh peran pejabat publik dalam melakukan advokasi kepentingan masyarakat

5. Memperjuangkan pengarustamaan ketahanan keluarga dan pemuda (milenial) dalam regulasi dan kebijakan pemenntah daerah

6. Menyiapkan serta menokohkan anggota partai sejak dini menjadi Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) pada tahun 2024

7. Meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dacrah dalam rangka pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan kepentingan serta kemaslahatan masyarakat. (*)

Rekomendasi Berita