oleh

PKS Lubuklinggau Launching Sayap Partai

SABTU (11/11), DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lubuklinggau, launching chapter PKS muda, diikuti lomba baca puisi pemuda Lubuklinggau, dengan tema membangkitkan semangat pemuda melalui rasa nasionalisme.

Ketua DPD PKS Lubuklinggau, H Suhada mengatakan chapter PKS muda merupakan organisasi sayap PKS, yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi anak-anak muda, untuk menyalurkan aspirasi dan pengembangan minat dan bakat yang ada didiri para anak muda.

“Chapter merupakan organisasi sayap PKS, dalam rangka membentuk politikus-politikus yang beriman dan bertaqwa,” kata H Suhada.

Menurut Suhada, para anak muda memang harus melek politik, karena kebijakan yang dihasilkan para elite politik akan berdampak terhadap hampir seluruh aspek kehidupan warga, tak terkecuali anak muda. Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, meneruskan estafet politik di negara, mengatur dan membuat kebijakan yang lebih baik. Pemuda adalah harapan untuk memperbaiki politik di masa depan.

“Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara agar generasi muda bisa melek politik. Satu-satunya cara agar bisa lebih paham politik adalah dengan terlibat, kita tidak bisa hanya duduk diam lalu berharap negara akan baik-baik saja,” jelas Suhada.

Dengan melek politik, maka para anak muda dapat merasakan keuntungannya, yaitu mengerti apakah sistem pelayanan publik sudah memadai atau belum. Karena tatanan politik berpengaruh terhadap kebijakan publik seperti kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.

Namun, supaya PKS muda tetap bersemangat maka pihaknya bakal mengadakan perlombaan, sesuai dengan usulan dari PKS muda. Entah itu lomba baca puisi, pidato, panjat tebing maupun perlombaan lainnya sesuai dengan hobi anak muda zaman sekarang.

“Intinya, kami ingin menciptakan generasi penerus yang beriman dan bertaqwa,” ungkap Suhada.

Untuk diketahui, Chapter PKS muda Lubuklinggau di ketuai oleh Tunki Vurba. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita