oleh

PKS Deklarasikan NanSuko

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Lubuklinggau, mendeklarasikan dukungannya kepada Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe- H Sulaiman Kohar, di Hotel Abadi, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Jumat (1/12) pukul. 15.00 WIB.

Deklarasi pertama terhadap pasang petahana ini di hadiri oleh ratusan orang yang terdiri dari pengurus, kader dan simpatisan partai. Selain itu, dihadiri partai koalisi yang sudah memastikan diri untuk mengusung NanSuko, yakni ketua Partai Golkar, H Rodi Wijaya, ketua Partai Hanura, Sutrisno Amin. Selanjutnya, ketua PBB Hendi Budiono, Ketua Partai Demokrat, Hj Yetti Oktarina Prana, beserta Isnaini, Ketua PAN Sofyan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sekitar pukul 13.30 WIB, kader dan simpatisan PKS sudah mulai berdatangan dengan menggunakan baju seragam warna putih, yakni baju seragam PKS. Kemudian, sekira pukul 14.50 WIB pasangan NanSuko datang, kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua DPD PKS Lubuklinggau, H Suhada beserta petinggi partai koalisi. Sesampainya mereka di pintu masuk, NanSuko diberikan kalungan bunga, kemudian baru mereka masuk ke dalam ruangan untuk melaksanakan deklarasi.

Ketua Panitia Deklarasi, H Abdul Haris Helmi mengatakan deklarasi merupakan akhir dari perjalanan panjang yang dilakukan pihaknya. Sebab, dalam beberapa bulan terakhir mereka memantau beberapa kandidat, serta melakukan komunikasi politik, untuk melihat kesungguhan mereka untuk maju di Pilkada.

Selanjutnya, dilanjutkan H Abdul Haris Helmi, mereka juga menerima masukan dari pengurus, kader maupun simpatisan, untuk menentukan arah di Pilkada. Hasilnya, keberhasilan NanSuko menjadi acuan, dan kajian itu disampaikan ke DPW PKS Provinsi Sumsel dan DPP PKS, kalau PKS akan mengusung NanSuko.

Walaupun, masih dikatakannya, sebenarnya PKS menginginkan kader internal untuk berpartisipasi, dan komunikasi tetap dilakukan secara intens.

“Ketika tidak memungkinkan, kami harus realistis dan jatuhlah pilihan terhadap NanSuko. Alhamdulillah, keputusan ini diterima oleh pengurus, kader maupun simpatisan PKS di Kota Lubuklinggau, buktinya hampir 800 orang hadir pada acara deklarasi ini,”ungkapnya. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita