oleh

PKS Bantu Jaga Keamanan Madrasah

LINGGAU POS ONLINE –  Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MAN 2 Lubuklinggau sudah kembali aktif menjalankan tugas dan tanggung jawabnya membantu menjaga keamanan sekolah dan lalu lintas. Keaktifan mereka dalam menjalankan amanah pun sudah dilaksanakan sejak kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama), Senin (15/7).

Tidak hanya itu saja, pada awal menjalankan tugas, tim PKS MAN 2 juga langsung mendapatkan arahan langsung dari pihak Satlantas Polres Lubuklinggau oleh Aiptu Jhoni Mulyadi yang bersamaan dengan pengisian materi Matsama di MAN 2 Lubuklinggau. Di mana dalam arahannya Aiptu mengapresiasi semangat tim PKS MAN 2 Lubuklinggau yang di pekan pertama sekolah sudah semangat membantu mengamankan sekolah dan lalu lintas di lingkungan sekolah.

“Saya harap siswa siswi MAN 2 Lubuklinggau dapat lebih tertib dan disiplin dalam menjaga keamanan lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan dalam berkendara,” pesan Aiptu Jhoni Mulyadi.

Sementara itu Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin melalui Waka Kesiswaan, Joharudin menjelaskan dalam menjaga keamanan sekolah, PKS Mandali mengawali menjaga keamanan pada lalu lintas lingkungan Manda.

“Dalam menjaga keamanan lalu lintas ini, PKS Manda juga dibimbing dan dibantu langsung oleh pihak kepolisian yaitu tujuan menjaga dan mengatur keamanan lalu lintas ini tidak lain agar keamanan lalu lintas di lingkungan Manda tetap aman terjaga dan terhindar dari berbagai macam kecelakaan,” jelasnya.

Pasukan PKS MAN 2 yang baru berusia satu tahun pada Akhir November 2018 lalu saat ini memiliki 30 anggota.

Selain itu lanjut Joharudin, diadakannya ekstrakulikuler PKS ini adalah untuk membantu tugas patroli dalam pengaturan Lalu Lintas di jalan raya/umum di sekitar lingkungan madrasah terutama di jalan raya,mengingat lokasi MAN 2 berada di dekat Jalan Raya utama. PKS juga membantu penyeberangan jalan para pejalan kaki, khususnya para pelajar MAN 2, mengatur keluar masuk kendaraan bermotor pada waktu akan masuk dan pulang sekolah.

Joharudin berharap PKS MAN 2 yang masih di bawah binaan Pembina Ekstrakulikuler Paskibraka, Rie Pitande dengan sebagai Ketua Jecky Fernando ini agar dapat terus aktif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai keamanan sekolah.

“Memang kebanyakan anggota PKS adalah anggota Paskibraka kita yang rata-rata bercita-cita jadi Rolri. Jadi, menjadi kebanggaan mereka sendiri para siswa kita dalam menjalankan tugas sebagai keamanan sekolah ini. semoga dengan ekstrakulikuler PKS ini dapat meningkatkan disiplin, rasa tanggung jawab diri para pelajar dan pengalaman PKS ini bisa membawa siswa kita meraih cita-citanya sebagai polisi di masa yang akan datang,” harapnya. (rrf)

Rekomendasi Berita