oleh

PKL Pasar Inpres Lubuklinggau Pasrah Namun Tak Rela Ditertibkan

LINGGAU POS ONLINE – Sejumlah pedagang di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau mengaku tidak rela ditertibkan petugas. Hanya saja mereka pasrah, karena ini adalah program Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Seperti dijelaskan Ramlan salah seorang pedagang ikan yang berjualan di tepi Jalan Sudirman, jika tidak diperbolehkan jualan di lokasi sekarang, ia merasa kebertan. Karena omsen penjualan di lokasi lain, sudah pasti menurun drastis.

“Saya berencana pindah ke Pasar Bukit Sulap, namun di sana kemungkinan omset saya akan turun,” kata Ramlan, Rabu (2/10/2019).

Senada diungkapkan oleh  Usmawati, pedagang ikan yang mengaku sudah 20 tahun berjualan menjelaskan hal yang sama. “Kami inginnya, tetap berjualan disini. Tidak usah pindah, lebih baik ditata,” ia mengatakan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Lubuklinggau Surya Darma menjelaskan, penertiban pedagang ini bertujuan untuk menjaga keindahan, meneggakkan perda dan memberikan kenyamanan kepada konsumen saat berbelanja.

“Penertiban akan terus dilakukan hingga kondisi Pasar Inpres Lubuklinggau lebih rapi, dan para pedagang boleh berjualan mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 05.30 WIB. Di luar jam tersebut tidak diperbolehkan,” katanya. (*)

Sumber: Silampari TV

Rekomendasi Berita