oleh

PKL Kembali Berulah

EMPAT LAWANG – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) kembali menggelar lapak di trotoar Jalan Abu Bakar dan Lorong Pompa Kelurahan Pasar Kecamatan Tebing Tinggi.

Hal ini membuat Camat Tebing Tinggi geram. Sebab para PKL tidak mengindahkan imbauan dan penertiban beberapa bulan sebelumnya oleh Pol PP. Padahal saat ditertibkan itu, PKL komitmen akan menempati Pasar Pulau Emass yang disediakan Pemkab Empat Lawang.

Sehingga Senin (4/2) sekira pukul 10.00 WIB, Camat Tebing Tinggi bersama petugas mengecek secara langsung ke Lorong Talang Pompa dan sekitarnya.

Pantauan di lokasi, tampak para PKL di trotoar jalan yang menjajakan dagangannya berupa buah-buahan.

“Ini malah masih banyak yang berjualan di trotoar jalanan, ada juga yang bikin lapak seperti orang lagi menanti buah durian di kebunnya pakai serudung segala,” kata Camat Tebing Tinggi Suan Amri geram, Senin (4/2).

Ia memastikan, hal itu mengganggu pemandangan. Suan Amri menegaskan trotoar dari Lorong Talang Pompa bukanlah tempat berjualan.

“Dampak terburuknya, kalau pagi akan banyak sampah menumpuk di sekitar lokasi tersebut,” terangnya.

Pihaknya telah berkoordinasi serta melayangkan surat ke beberapa dinas terkait seperti, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Empat Lawang, Sat Pol PP, Disperindag, supaya dapat kembali mengambil langkah tindakan tegas terhadap para PKL yang kembali berulah tersebut.

“Kita ada bagian bagiannya, seperti petugas penegak Perda Kabupaten sudah kita koordinasikan terkait persoalan itu, kemudian untuk kebersihan lingkungan kita juga sudah menyampaikan surat kepada DLH Empat Lawang,” tegasnya.(key)

Rekomendasi Berita