oleh

PKL Area RSSA Segera Direlokasi

LUBUKLINGGAU– Pedagang Kaki Lima (PKL) di area Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) Lubuklinggau segera direlokasi. Pasalnya jalan lingkungan di sekitar RSSA akan segera ditutup, dan dimanfaatkan sepenuhnya oleh manajemen RSSA Lubuklinggau.

Relokasi PKL diserahkan ke Kecamatan Lubuklinggau Timur I, hal ini berdasarkan rapat koordinasi beberapa waktu lalu.

“Pengajuan penutupan jalan lingkungan RSSA Lubuklinggau sudah diajukan sejak tahun lalu, tapi baru disetujui tahun ini,” ungkap Mast Idris kepada wartawan Senin (21/1).

Mast Idris membantah bahwa pihaknya tidak pernah koordinasi dengan pihak terkait, baik itu Kecamatan Lubuklinggau Timur I, pihak Universitas Musi Rawas (Unmura), maupun BPJS Lubuklinggau. Jalan lingkungan tersebut nantinya akan ditutup dan sepenuhnya dimanfaatkan untuk lahan parkir, sedangkan lahan parkir yang ada saat ini akan dijadikan taman.

“BPJS sudah dikoordinasikan juga tidak ada masalah, kalau masalah PKL itu tugas Kecamatan Lubuklinggau Timur I mungkin akan dialihkan ke jalan lain,” tegas Mast Idris.

Sementara itu Camat Lubuklinggau Timur I, Heny Fitrianty untuk relokasi bukan hanya tugas Kecamatan Lubuklinggau Timur I saja tapi tugas tim.

“Tim ini terdiri dari Pol PP, Satlantas Polres Lubuklinggau, Dinas Perhubungan Kota Lubuklinggau, Polsek Lubuklinggau Timur, dan RSSA,” jelas Heny Fitrianty.

Diakui Heny Fitrianty, pihaknya baru saja melakukan pendataan PKL di area RSSA yang bakal direlokasi. Pasca pendataan maka dilaporkan ke Sekda Kota Lubuklinggau, untuk instruksi selanjutnya.(nia)

Rekomendasi Berita