oleh

PKK ‘Ujung Tombak’ Kesuksesan Pemilu

MURATARA – Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat mengatakan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) merupakan ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

Karena itu, seluruh anggota PPK diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah, sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga pesta demokrasi lima tahunan itu berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Kita harapkan Pemilu 2019 dapat terlaksana dengan baik dan sukses, mari wujudkan pemilu yang langsung, umum bebas, rahasia, jujur dan adil,” ajak Bupati.

Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Muratara, Agus Maryanto mengatakan, untuk menghadapi Pemilu serentak 2019, telah dilantik sebanyak 14 anggota PPK tambahan.

Menurutnya, pelantikan 14 anggota PPK tambahan tersebut sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang penambahan anggota PPK di tingkat kabupaten/kota pada Pemilu 2019.

“Untuk Pemilu serentak 2019 nanti, ada tambahan anggota PPK sesuai putusan MK, sehingga hari ini ditambahkan 14 anggota PPK, masing-masing dua orang setiap kecamatan,” jelas Agus, yang hari ini kembali dilantik menjadi anggota KPU Muratara, periode 2019-2024.

Dikatakan Agus, jumlah TPS dan pemilih dalam wilayah Kabupaten Muratara cukup banyak, sehingga dengan penambahan anggota PPK ini akan membantu dalam penyelenggaraan Pemilu serentak 2019.

“Nantinya mereka akan dibagi tugas, di antaranya pada tahapan pemutakhiran pemilih yang saat ini masih berjalan serta tahapan logistik, seperti bilik suara maupun kotak suara,” ujarnya. (cw3)

Rekomendasi Berita