oleh

PKK Tingkatkan Produk UMKM dan UP2K

TP PKK Kota Lubuklinggau dibawah kepemimpinan Hj Yetti Oktarina Prana dan Hj Sri Haryati Sulaiman, terus lakukan inovasi. Baik program yang selama ini sudah dilaksanakan, maupun program-program baru.

Salah satunya program pembinaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), yang dijanjikan akan terus ditingkatkan. Apalagi Kamis (1/11) lalu, program gerai dagang UMKM dan UP2K Binaan PKK dan Dekranasda Kota Lubuklinggau baru saja diresmikan oleh Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj Fauziah Mawardi.

TINJAU – Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Fauziah Mawardi meninjau produk-produk UMKM dan UP2K di gerai dagang usai meresmikan gerai tersebut.

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana yakin dengan adanya gerai dagang ini tidak hanya meningkatkan pendapatan perekonomian keluarga, terutama pelaku UMKM binaan mereka, juga turut membangun meningkatkan perekonomian Kota Lubuklinggau.

Apalagi dilanjutkan Rina sapaan akrab istri H SN Prana Putra Sohe letak gerai dagang ini sangat strategis.

“Kita tempatkan tepat di ‘jantung kota’, yakni di gedung Dekranasda,” ungkap Rina.

Batik khas motif Duren yang mendapat apresiasi langsung dari Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru diakui Rina masih menjadi salah satu produk unggulan mereka. Beberapa tahun terakhir dijelaskannya, pihaknya sudah melakukan pembinaan yang cukup serius dalam upaya lahir dan tumbuhnya kain batik dan tenun songket khas Lubuklinggau.

Diakui Rina, tentunya tidak mudah pastinya, mengingat membatik dan menenun adalah bukan kebiasaan dan hampir tidak pernah dilakukan sebelumnya.

“Bersama para pembatik lokal, kami bersama terus belajar dan belajar,” jelasnya (rfm)

News Feed