oleh

PKK Adakan Screening dan Psikotes Kecerdasan Anak

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau bekerja sama dengan TP PKK Kota Lubuklinggau terus berinovasi dengan program-program terbaru untuk semua bidang. Termasuk bidang pendidikan dan kesehatan, salah satunya dengan mengadakan screening dan psikotes kecerdasan anak.

Wakil Ketua I TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Sri Haryati saat mengukur tinggi anak dalam kegiatan screening dan psikotes kecerdasan anak di SDN 76 Kota Lubuklinggau, Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kamis (10/1).

Untuk tahap awal akan ada empat SD yang bakal didatangi oleh tim, terdiri dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau dan TP PKK Kota Lubuklinggau. Kamis (10/1) tim yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana mendatangi SDN 76 Kota Lubuklinggau, Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarian Prana meninju pedagang yang menjual jajanan di sekitar SDN 76 Kota Lubuklinggau.

Selain mendapat arahan dan penyuluhan dari Hj Yetti Oktaraina Prana, peserta didik akan diperiksa kesehatan, mulai dari tinggi badan, berat badan dan kesehatan mulut dan gigi. Tujuannya untuk mendeteksi secara awal stunting.

Hj Yetti Oktarina Prana mengatakan program ini akan dilanjutkan ke tiga SD lainnya, yaitu SDN 77, 83, dan 68 Kota Lubuklinggau. Hj Yetti Oktarina Prana juga mengimbau para orang tua untuk peduli dan peka, aktif melakukan pemeriksaan kepada anak, dengan membawa ke Puskesmas.

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, WakiL Ketua I TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Sri Haryati, Kepala Sekolah, guru dan staf SDN 76 Kota Lubuklinggau, Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, foto bersama usai kegiatan screening dan psikotes kecerdasan anak.

Selain itu Hj Yetti Oktarian juga meninjau tempat jajanan di lingkungan SD.

“Sebisa mungkin siapkan bekal untuk anak,” pesannya. (nia).

Rekomendasi Berita