oleh

PKB Nyatakan NanSuko Masih Layak Memimpin

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Sabtu (23/12), giliran DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Lubuklinggau deklarasi dukungannya terhadap H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar (NanSuko). Deklarasi tersebut dilaksanakan di Hotel Burza Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I dihadiri oleh beberapa Ketua Dewan Suro DPW PKB Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), KH Priyanto Hairudin, dan NanSuko.

Ketua DPD PKB Kota Lubuklinggau, Sulfi Hendra mengatakan diusungnya NanSuko berdasarkan rangkaian yang sudah dilalui, mulai dari proses penjaringan yang dilakukan DPC PKB Kota Lubuklinggau, hingga uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan DPP PKB.

“Rekomendasi NanSuko berdasarkan proses yang cukup panjang, mulai dari penjaringan hingga uji kelayakan. Bahkan, DPP PKB telah melakukan survei selama tiga hari, tanpa sepengetahuan kami,” kata Sulfi Hendra.

Menurut dia, adanya survei baru diketahui ketika sudah keluarnya rekomendasi ke NanSuko. Jadi, pihaknya tidak meragukan lagi elektabilitas, popularitas dari NanSuko. Apalagi, selama menjabat sebagai Walikota-Wakil Walikota, keduanya sudah cukup berhasil melaksanakan roda pemerintahan, baik infrastruktur maupun perekonomian masyarakat.

“Memang semua yang ada saat ini sudah lama, bak jalan maupun objek wisata. Tapi, baru dikelola dengan maksimal di masa kepemimpinan NanSuko. Bahkan, mereka berhasil mendatangkan investor, dan itu jelas mengurangi angka pengangguran,”ulasnya.

Dengan demikian, maka dirinya tidak meragukan lagi untuk memberikan rekomendasi kepada NanSuko. Sebab, sudah berhasil membangun dengan keterbatasan yang dimiliki Kota Lubuklinggau.

“NanSuko memang masih sangat layak untuk diperjuangkan lagi di Pilkada mendatang, karena kita sudah menikmati hasil kerja mereka. Bukan dalam wacana, tapi sudah terbukti, dan kami yakin Kota Lubuklinggau bisa lebih maju lagi dari saat ini, bila NanSuko kembali diberikan amanah untuk membangun Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PKB terhadap dirinya. Dan memang ada cita-cita yang belum terealisasi dengan maksimal, yakni membangun ekonomi kerakyatan dari masjid, dengan terlebih dahulu memakmurkan masjid dan jemaahnya.

“Ini pekerjaan yang belum terealisasi dengan maksimal, semoga bisa tercapai di periode 2018-2023,” harapnya.

Untuk diketahui, acara deklarasi NanSuko ini diketuai oleh Atulisa Tohir, dan dilakukan doorprize berupa hadiah-hadiah menarik, mulai sepeda hingga kipas angin dan dispenser. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita