oleh

PKB dan PCNU Lubuklinggau Bagikan Sembako untuk Guru Ngaji dan Marbot

LINGGAUPOS.CO.ID– Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Kota Lubuklinggau bersama PCNU dan Banom NU, menyalurkan paket sembako kepada guru ngaji dan marbot masjid yang ada di Kota Lubuklinggau, Rabu  (6/5/2020).

Ketua DPC PKB Kota Lubuklinggau Raden Syalendra dalam hal ini diwakili Wakil Ketua 1  Elvaria Novianti, SE menjelaskan pembagian sembako ini adalah bagian dari kepedulian sosial pengurus partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin itu. “Paket sembako yang dibagikan kepada guru ngaji dan marbot masjid, merupakan bentuk gerakan sosial yang dilakukan oleh PKB Kota Lubuklinggau, ” jelasnya.

Lanjut Elvaria  ratusan paket dibagikan ke guru ngaji , marbot masjid dan warga kurang mampu di delapan Kecamatan yang ada di Kota Lubuklinggau yang distrubsikan melalui MWC NU.

”Ini merupakan perintah langsung Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar agar kader turun langsung meringankan beban masyarakat, ” jelas Elvaria yang juga Ketua Fatayat NU Lubuklinggau.

Lanjut Ketua Fatayat NU ini, bulan ramadhan tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, diikuti dengan pandemi virus corona. Wabah yang berbarengan dengan ramadhan membuat masyarakat kesulitan kebutuhan ekonomi.

“Untuk itu, dengan sembako paket terdiri dari beras, telor, mie instan, minyak sayur, garam dan roti,  ini bisa meringankan beban warga. Kita berharap  bebas dari virus corona dan pandemi ini segera berlalu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua MWC Lubuklinggau Barat I Bejo, mengucapakan banyak terima kasih kepada PKB Kota Lubuklinggau, ini merupakan bentuk solidaritas pengurus PCNU dan PKB Kota lubuklinggau, dan ini semua menjadi amal ibadah keluarga besar PKB.

Hadir dalam pembagian sembako ini, Ketua PCNU Lubuklinggau Gus Ahmadi, Rais Syuriyah Gus Imam Isa Mufti, Sekretaris PCNU Mazro’il,  Ketua Muslimat NU Bunda Aminah Sandrianti, Ketau GP Ansor M Murtaqo.(*)

Rekomendasi Berita