oleh

PJU Rusak, Warga Diminta Beli Bola Lampu Sendiri

LINGGAU POS ONLINE, MESAT SENI – Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Lubuklinggau sudah banyak yang rusak/hilang, seperti di Kelurahan Cereme Taba tepatnya di RT 05 ada tujuh titik lampu jalan rusak.

Ketua RT 05, Izwar Helmi sudah melaporkan hal ini ke Lurah Ceremeh Taba, dan dilanjutkan ke Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Lubuklinggau. Namun belum ada perbaikan.

“Beberapa waktu lalu ada petugas DPKP yang datang ngecek lampu yang rusak. Jadi saya minta petugas itu benari, petugas tersebut meminta kami membeli bola lampu sendiri. Karena kerusakan itu bukan hanya bola lampu saja, tapi sepertinya ada onderdil lain yang rusak kami juga minta tolong dibenari kerusakan lainnya. Tapi petugasnya malah bilang estimasi biaya perbaikan mencapai Rp 500 ribu,” cerita Izwar Helmi.

Izwar Helmi melanjutkan, Pemkot Lubuklinggau harus segera mengambil tindakan, karena PJU ini sangat dibutuhkan warga. Bukan hanya sebagai penerangan tapi juga untuk meminimalisir tindak kriminal di wilayah tersebut.

Sementara itu Kepala DPKP Kota Lubuklinggau, H Emra Endi Kusuma menegaskan bahwa tidak ada pungutan. Diakui mantan Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau ini, hingga akhir Februari onderdil untuk perbaikan dan penggantian PJU kosong.

Namun pihaknya tetap merespon laporan masyarakat.

“Tetap kami respon, langkah awak cek langsung ke lapangan tapi belum bisa kita perbaiki karena alatnya kosong. Tapi, jika warga memang ingin cepat bisa swadana untuk membeli bola lampu paling hanya Rp. 25 ribu yang paling bagus Rp. 120 ribu, beli sendiri kami bantu untuk pasangkan,” jelas Emra Endi Kusuma.

Ditambahkan Emra Endi Kusuma onderdil PJU sudah dibeli, pembelian melakui e-Katalog.

“Pengadaannya sudah ada turab semua, kami tidak bisa ngambil atau ngutang dulu di tokoh pembeliannya lewat e-Katalog,” tegas Emra Endi Kusuma. (13)

Komentar

Rekomendasi Berita