oleh

Pj Wako Ajak Generasi Muda ‘Perangi’ Narkoba

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau sejak awal berkomitmen, untuk bersama-sama ‘perang’ terhadap Narkoba. Komitmen ini kembali ditegaskan Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi saat membuka kegiatan seminar, sosialisasi dan penyuluhan anti narkoba, di Gedung Kesenian Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (14/8).

Kegiatan yang melibatkan lebih kurang 500 peserta, dari penggiat anti narkoba tingkat pelajar ini mengusung tema ‘Menciptakan generasi muda Kota Lubuklinggau yang terpelajar, berprestasi serta berkarakter tanpa narkoba’. Dalam kesempatan itu, Riki mengajak semua peserta menunjukkan komitmen mereka untuk memerangi narkoba, dengan tidak ‘coba-coba’ mendekati Narkoba.

Foto bersama Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi berdama Kepala BNN Kota Lubuklinggau, AKBP Edy Nugroho, Perwakilan Kapolres Lubuklinggau, Ketua GANN Kota Lubuklinggau, Hery dan seluruh peserta seminar usai pembukaan, Selasa (14/8).

Ia meyakin, generasi pemuda di Kota Lubuklinggau peduli dengan masa depan mereka.

“Kita berharap kepedulian mereka ini ditunjukkan, dengan tidak mendekati Narkoba. Semua dimulai dari diri sendiri, salah satunya dengan tidak merokok. Ingat, kalau dulu musuh kita adalah penjajah. Tapi sekarang musuh besar kita salah satunya adalah Narkoba,” jelas Riki.

Komitmen ini dilanjutkannya, harus ditunjukkan ke semua pihak dengan aksi nyata. Salah satunya, mulai dengan tidak merokok.

“Untuk pelajar juga harus saling mengingatkan ketika ada temannya yang mulai coba-coba merokok. Ini menjadi bukti nyata komitmen kita, untuk ‘perang terhadap narkoba’,” tegasnya. (13)

Rekomendasi Berita