oleh

Pipa PDAM Rupit Mulai Dipasang

Warga Desa Lawang Agung, Sunarto
“Masyarakat sangat senang melihat pipa penyaluran air PDAM sudah dipasang. Siapa tahu jika sudah selesai maka PDAM bisa difungsikan…”

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Karena tidak lama lagi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) bisa berfungsi lantaran sekarang Pemkab Muratara sudah melakukan pemasangan pipa penyaluran air PAM.

Sebagaimana diketahui, PDAM ini sudah lama tidak beroperasi sehingga pemasangan pipa ditunggu-tunggu oleh masyarakat agar bisa mendapatkan air bersih. Khususnya untuk masyarakat di Desa Lawang Agung. Karena desa ini masyarakatnya kesulitan mendapatkan air bersih.

Warga Desa Lawang Agung, Sunarto (42) mengungkapkan rasa bahagianya kalau pipa penyaluran air PDAM sudah dipasang. Jika pipa itu sudah selesai dipasang bisa difungsikan dengan demikian kebutuhan air bersih dapat terpenuhi.

“Masyarakat sangat senang melihat pipa penyaluran air PDAM sudah dipasang. Siapa tahu jika sudah selesai maka PDAM bisa difungsikan,” kata dia, kemarin.

Lebih lanjut Sunarto, menambahkan masyarakat merasa kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Sehingga masyarakat menggunakan air sumur, namun air sumur tidak bisa langsung digunakan harus disaring terlebih dahulu.

“Sejak PDAM tidak difungsikan, kami masyarakat di sini susah untuk mendapatkan air bersih. Kalau untuk sekarang menggunakan air sumur, namun tidak bisa digunakan langsung karena harus disaring. Sebab air itu berkarat dan berminyak,” beber dia.

Senada, Amir (56) mengatakan pipa PDAM sudah mulai dipasang, jangan sampai setelah usai tidak difungsikan dan terlantar seperti pembangunan PDAM.

“Kami sangat berharap dengan adanya pemasangan pipa PDAM sesegera mungkin dapat difungsikan. Jangan sampai nantinya setelah terpasang PDAM tidak difungsikan, alias terlantar,” harap dia.(12)

Rekomendasi Berita