oleh

Pipa Distribusi PDAM-TBS Pecah

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Pipa distribusi berdiameter 300 Milimeter (Mm) milik Perusahaan Daerah Air Minum-Tirta Bukit Sulap (PDAM-TBS) Kota Lubuklinggau pecah. Hal ini mengakibatkan tidak maksimalnya pelayanan PDAM-TBS Kota Lubuklinggau mendistribusikan air bersih ke pelanggan.

Petugas PDAM-TBS Kota Lubuklinggau kesulitan memperbaiki pipa tersebut, pasalnya pipa ini berada di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau. Tepatnya, di Desa Muara Telita Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong.

Direktur PDAM-TBS Kota Lubuklinggau, Hj Ratna Machmud melalui Kabid Teknik, Hadi Purwanto mengatakan butuh waktu dua hari memperbaiki kerusakan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) sebanyak lima orang. Penyebab sulitnya diperbaiki karena arus lalu lintas yang padat, dan lokasi perbukitan.

Diakui Hadi Purwanto, dampak kerusakan ada beberapa daerah dalam Kota Lubuklinggau yang terganggu distribusi. Diantaranya, pelanggan di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Mesat Seni, Mesat Jaya, Perumnas Lubuk Tanjung, dan Perumnas Niken.

Selama libur Idul Fitri 1439 H, petugas PDAM-TBS Kota Lubuklinggau tetap melakukan patroli pipa pecah, maupun rusak guna memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan.

“Kami mengimbau masyarakat jika ada pipa pecah, bocor atau rusak untuk segera melapor ke kami agar secepatnya diperbaiki,” pesan Hadi Purwanto.(07)

Rekomendasi Berita