oleh

Pilkades Serentak Manual, Bupati dan Wabup Musi Rawas Apresiasi Antusias Masyarakat

LINGGAUPOS.CO.ID – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud bersama Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir, Dandim 0406 Letkol Inf Erwinsyah Taupan, Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Tugumulyo, Kecamatan Purwodadi dan Kecamatan Muara Beliti, Kamis (8/4/2021).

Bupati beserta Porkopimda dan jajaran OPD memastikan Pilkades di 112 Desa berjalan dengan tertib.

Desa yang dikunjungi Bupati antara lain Desa D Tegal Rejo Kecamatan Tugumulyo, Desa F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo, Desa Pager Sari Kecamatan Purwodadi, Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, dan Desa Suro Kecamatan Muara Beliti.

Bupati menyampaikan, saat ini ada 112 Desa yang melakukan Pilkades secara serentak, maka dari itu perlunya pendampingan dan pengamanan yang baik untuk kelancaran pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Musi Rawas.

Beliau menghimbau kepada penyelenggara dan panitia untuk bersikap profesional serta tidak memihak, agar demokrasi dapat berjalan dengan baik.

Pilkades dilaksanakan secara manual sesuai keinginan masyarakat, dengan begitu masyarakat dapat menyaksikan dan mengawasi secara langsung dengan nyata.

Bupati mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades saat ini yang menyentuh angka diatas 80 persen.

Bupati menegaskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid untuk saling menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran COVID-19. Beliau juga berpesan agar tetap tertib setelah pemilihan selesai untuk menjaga suasana aman, damai dan tentram.

“Pilkades usai, usai juga urusan politik, demi kondusifnya pilkades di Musi Rawas,” ucap Bupati Hj Ratna Machmud.

Sementara itu Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti lakukan pemantauan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Purwodadi dan Kecamatan Megang Sakti, Kamis (8/4/2021). Pemantauan tersebut dilakukan untuk meninjau kondusifitas keamanan serta penerapan protokol kesehatan.

Pemilihan Kepala Desa yang ditinjau langsung oleh Wakil Bupati beserta jajaran OPD, di antaranya Desa Karya Dadi Kecamatan Purwodadi, Desa Megang Sakti II, Desa Megang Sakti V, Desa Megang Sakti III Kecamatan Megang Sakti.

Wabup Hj Suwarti mengatakan dari 21 Desa yang ada di Megang Sakti, 14 diantaranya melaksanakan pilkades serentak hari ini.
Dirinya juga mengharapkan kegiatan Pilkades di Kabupaten Musi Rawas dapat berjalan lancar dan sukses.

“Harapannya semoga seluruh Desa yang melaksanakan Pilkades berjalan lancar, aman, kondusif serta damai sampai selesai perhitungan suara nanti”, Ucap Wabup.

Dikesempatan yang sama Wabup juga berpesan kepada Panitia Pilkades untuk semangat menjalankan tugas agar Pilkades berjalan sesuai dengan yang diharapkan.(*)

Rekomendasi Berita