oleh

Pilkades Ngestikarya Kembali Diulang, Kebur Jaya Tunggu Bupati

LINGGAUPOS.CO.ID – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ngestikarya Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas akan kembali diulang, pasalnya dua kali dilaksanakan Pilkades hasilnya draw. Demikian dijelaskan  Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Musi Rawas Alexander.

“Awalnya Pilkades Ngestikarya pada Kamis (8/4/2021) hasilnya draw, kemudian dilaksanakan pemilihan ulang pada Senin (19/4/2021) ternyata hasilnya kembali draw,” jelasnya, Rabu (21/4/2021) dalam Focus Group Discussion (FGD) di STAI BS Lubuklinggau.

Ia menambahkan bahwa dalam pemilihan kedua, sempat ada masalah komplain saat penghitungan suara, makanya dilakukan pembukaan kotak, ternyata hasilnya draw. “Karena draw, maka akan dilakukan pemilihan ulang secepatnya,” ia menambahkan.

Sementara itu mengenai Pilkades Kebur Jaya, Alexander menjelaskan bahwa menunggu keputusan Bupati Musi Rawas. “Penundaan Pilkades berdasarkan surat bupati, makanya kepastian pelaksanaan juga menunggu keputusan bupati,” ia menambahkan.

Terpisah Kabag Ops Polres Musi Rawas Kompol Feby Febriana dalam FGD tersebut, menjelaskan pihaknya siap melakukan pengamanan pilkades di Musi Rawas, termasuk di Ngestikarya yang akan pilih ulang dan Kebur Jaya.(*)

Rekomendasi Berita