oleh

Pilkada Musi Rawas, Pertarungan Daerah Musi

LINGGAUPOS.CO.ID – Pertarungan pemilihan kepala daerah kabupaten Musi Rawas, sejatinya adalah pertarungan ranah Musi. Demikian diungkapkan Ketua DPC Demokrat Musi Rawas, Alamsah A Manan, Selasa (15/9/2020).

“Tidak ada pasangan calon bupati dan wakil bupati yang memiliki suku ataupun darah Musi. Jadi daerah Musi, merupakan daerah perolehan suara yang diperebutkan oleh kedua pasangan calon,” ujar Alamsah.

Bahkan menurut orang nomor satu ditubuh partai Demokrat ini, jika pasangan calon bisa merebut suara dari daerah Musi. Dipastikan calon tersebut akan memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Musi Rawas.

“Bisa jadi mereka akan menang. Jika bisa mendapatkan suara terbanyak di daerah Musi,” jelasnya.

Apa yang dikatakan Alamsah, bukan tanpa alasan. Mengingat di daerah kecamatan Muara Lakitan, Muara Kelingi, Suka Karya, BTS Ulu Cecar serta Tuah Negeri, terdapat lebih dari 100 ribu kantong suara.

Untuk meraih perolehan suara terbanyak di daerah Musi, kecamatan yang dia maksud. Pihaknya sendiri akan menurunkan juru kampanye tingkat nasional.

“Untuk meraih suara terbanyak agar H Hendra Gunawan – H Mulyana, meraih suara terbanyak. Juru kampanye yang akan terjun antara lain AHY, Andi Arif, Ishak Mekki, M Ridho. Selain itu dari fraksi Demokrat yang secara nyata akan terjun langsung kelapangan. “Kami berharap H2G-Mulyana, akan memperoleh suara sebanyak 60 persen lebih,” jelasnya. (*)

Rekomendasi Berita