oleh

Pilkada Muratara, Belum Ada Kepastian Pasangan

LINGGAU POS ONLINE – Mengakhiri 2019 komunikasi politik semakin mencair dan dinamis di Musi Rawas Utara (Muratara), yang akan menggelar Pilkada pada 2020.

Beberapa calon tampak melakukan komunikasi politik. Pertemuan pertemuan yang dilakukan justru memunculkan isu-isu baru.

Tokoh Pemuda Muratara Abdul Aziz , Sabtu (28/12/2019) mengungkapkan seperti silahturahmi antara petahana Syarif Hidayat dan Suryan Sopyan.
“Dalam pertemuan tersebut, juga hadir Ketua DPC Gerindra dan Demokrat Muratara. Pertemuan tersebut jelas silahturahmi politik,” jelasnya.

Sebelumnya pertemuan juga dilakukan antara Syarif Hidayat dan Ketua DPC Nasdem Muratara Firsyah Lakoni bersama dengan Ketua DPC Demokrat Sukri Alkaf. Juga ada pertemuan Ketua DPC Nasden dan Ketua DPC PDIP Muratara Devi Arianto.

“Komunikas Firsya Lakoni di sebut-sebut membicarakan kemungkinan pasangan Syarif Hidayat-Andi Wijaya,” katanya.

Sementara dari pihak Devi Suhartoni melakukan Komunikasi dengan Alfirmansyah yang sebelumnya digadang-gadangkan akan berpasangan Andi Wijaya, pertemuan dalam kemasan senam memperingati hari ibu tersebut tidak terlepas dari komunikasi politik.

“Sebelumnya Devi Suhartoni gencar road show bersama Ustadz Inayatullah yang akan bergandengan untuk berhadapan dengan Syarif Hidayat,” ungkapnya.

Sepertinya baik Syarif Hidayat maupun Devi Suharto yang pecah kongsi, masih belum menentukan pasangan final masih tahap penjajakan.

Hanya diporos Syarif Hidayat sudah melibatkan ketua-ketua Parpol memberikan isyarat dukungan Partai Politik, sementara pihak Devi Suhartoni maupun Akisropi Ayub masih melakukan komunikasi personal.

“Meskipun pasangan belum finalisasi tetapi arah kontelasi politik semakin mengkerucut tiga pasang, yakni Syarif Hidayat, Akisropi Ayub dan Devi Suhartoni,” ungkap Azis yang juga Pengacara Muda dari Paradi MLM.(*)

Rekomendasi Berita