oleh

Pilkada Arus Lalu Lintas Sepi

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Masyarakat Kota Lubuklinggau sangat antusias dalam menyambut momentum pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Rabu 27 Juni 2018. Karena sejumlah ruas jalan protokol di Kota Lubuklinggau, arus lalu lintas dari pagi hingga siang lancar dan lengang. Bahkan, sejumlah toko tutup termasuk perkantoran. Karena masyarakat berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat untuk menggunakan hak pilihnya, menentukan arah pembangunan Kota Lubuklinggau dalam lima tahun kedepan.

Mira (24) warga Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, yang bekerja sebagai karyawan di salah satu toko yang ada di Pasar Inpres menjelaskan, toko tempat ia bekerja sengaja ditutup. Sebab, pemilik toko menginstruksikan agar seluruh karyawannya dapat menggunakan hak pilih, sesuai dengan hati nurani.

“Kami diliburkan, karena akan menggunakan hak pilih,” katanya.

Maryanto (24) warga Kelurahan Tapak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, menjelaskan toko banyak yang tutup, karena pemilik toko ingin melakukan pencoblosan. Sehingga dirinya berinisiatif untuk berbelanja kebutuhan pokok di toko yang tak jauh dari rumahnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lapangan sejak pagi hingga siang, ruas Jalan Yos Sudarso lengang. Termasuk di Jalan Garuda Hitam, kendaraan yang melintas tidak seramai seperti hari biasanya.

Selain itu, sejumlah toko maupun ruko di sepanjang jalan protokol di Lubuklinggau juga banyak tutup. Bahkan momentum libur Pilkada serentak banyak dimanfaatkan masyarakat memilih tetap di rumah dan mendatangi TPS untuk mendengarkan hasil pelaksanaan Pilkada. (01)

Rekomendasi Berita