oleh

Pilkada 2018, Tiga Paslon Siap Bertarung

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Siapa tiga nama Pasangan Calon (Paslon) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Empat Lawang tahun 2018 mulai terkuak.

Siapa saja? Informasi dihimpun, pada Pilkada 2018 mendatang akan diikuti tiga Paslon. Sampai saat ini baru Joncik Muhammad (JM) memastikan Paslon untuk Pilkada tahun 2018 akan berpasangan dengan Yulius Maulana, yang merupakan kader PDIP Empat Lawang.

Sedangkan H David Hadrianto Aljufri (HDA) diprediksi akan berpasangan dengan Eduar Kohar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat. Lalu Yulizar Dinoto akan maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Empat Lawang melalui jalur independen diketahui akan berpasangan dengan Kisom Sahrin merupakan mantan wakil ketua DPRD Lahat.

Tapi di Kabupaten Empat Lawang hanya Partai Golongan Karya (Golkar) memiliki tiket VIP, untuk persyaratan pengusungan Cabup dan Wakil Bupati (Wabup). Dengan memiliki 10 kursi di DPRD Empat Lawang. Sedangkan syarat minimal harus memiliki 7 kursi.

HDA saat dikonfirmasi mengaku, dalam waktu dekat akan deklarasi Paslon untuk Pilkada 2018. HDA, sendiri masih enggan menyebutkan nama yang bakal menjadi wakil dirinya pada Pilkada Empat Lawang 2018 mendatang.

Saat disinggung nama Eduar Kohar, HDA hanya memberikan senyum dan meminta sabar, dalam waktu dekat ia akan segera mengumumkan nama wakil yang akan mendampingi dirinya di Pilkada 2018 mendatang.

“Sabar ya dek bentar lagi akan kita umumkan,” kata HDA saat dihubungi Harian Empat Lawang, Minggu (12/11).

Namun saat kembali ditanya bahwa nama Eduar Kohar telah santer diisukan akan mendampingi dirinya di Pilkada 2018 mendatang, HDA hanya tersenyum, mengisyaratkan bahwa benar Eduar Kohar akan menjadi Wabup.

“Silakan saja ditulis,” tuturnya seraya tersenyum.

Sementara itu Yulizar Dinoto saat dihubungi Harian Empat Lawang menegaskan, akan maju sebagai Cabup Kabupaten Empat Lawang 2018 mendatang melalui jalur independen. Hal mendasar yang membuat dirinya telah membulatkan tekad untuk maju sebagai Cabup karena permintaan dan dorongan dari masyarakat, tokoh masyarakat, dan juga keluarga.

“Saat ini sudah sekitar 20 ribu lebih Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah terkumpul, tentu kedepan akan terus bertambah. 25 November nanti kita akan mendaftar ke KPU,” kata Yulizar Dinoto, Minggu (12/11) kepada koran ini.

Pria yang sudah sekitar 30 tahun berkecimpung di pemerintahan dan 20 tahun diorganisasi mengaku telah mengantongi nama Wabup untuk mendampingi dirinya di Pilkada 2018 mendatang.

“80 % wakil saya nanti yakni Kisom Sahrin yang merupakan mantan wakil ketua DPRD Lahat. Beliau merupakan putra asli Empat Lawang,” jelasnya.

Dirinya pun telah memiliki program Sehat, Aman, Islami, Sejahtera (SAIS). Yang mana akan melanjutkan program sekolah gratis, berobat gratis dan juga akan membuka lapangan pekerjaan.

“Jika dipercayai sebagai Bupati nanti kita telah memiliki beberapa program, semuanya ada di SAIS,” jelasnya.

Terpisah Joncik Muhammad kembali menegaskan, bahwa dirinya akan berpasangan dengan Yulius Maulana pada Pilkada tahun 2018 mendatang.

“Sudah dipastikan saya tetap akan berpasangan dengan Yulius Maulana. Masalah keamanan merupakan perhatian khusus saya jika dipercayai memimpin Empat Lawang,” katanya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita