oleh

PIKR SMK Yadika Boyong Tiga Juara Nasional

LUBUKLINGGAU – Siswa SMK Yadika kembali mengharumkan Kota Lubuklinggau di kancah Nasional. Kali ini dalam Jambore Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Tingkat Nasional di Hotel Mason, Padalarang, Kota Bandung 14-17 Desember 2018.

“Kami sangat bangga sekaligus haru. Sebab, anak-anak kami bisa bersaing dengan teman-teman lain dari 33 provinsi se-Indonesia. Mereka membawa nama Sumsel, dan hasilnya sangat kami syukuri,” tutur Kepala SMK Yadika Lubuklinggau, CH Ibramsyah, didampingi Pembina PIK-R SMK Yadika Lubuklinggau, Yenny Fajriyanti, Rabu (19/12).

Dari hasil keikutsertaan pada Jambore PIK-R Nasional itu, siswa-siswi SMK Yadika Model Lubuklinggau meraih Juara 3 Bidang Pendidikan, Juara 3 Kreativitas dan Juara 1 Kontingen Terbanyak.

“Jadi di sana, siswa-siswi kami mengikuti kompetisi, mulai dari kreativitas, game pendidikan dan kontingen terbanyak,” imbuh Yenni.

Hasilnya, Yenni mengaku sangat bahagia bisa membawa siswa-siswinya mengharumkan nama Sumsel dan Kota Lubuklinggau.

Keikutsertaan para siswa SMK Yadika itu berawal dari Mei 2018 lalu, sembilan siswa SMK Yadika Lubuklinggau meraih Juara I Kompetisi PIK-R Tingkat Provinsi Sumsel. Prestasi itu, jadi golden tiket bagi siswa-siswi SMK Yadika itu untuk mengikuti Jambore PIK-R Nasional di Bandung.

Siswa-siswi yang mengikuti Jambore PIK-R Nasional ini, adalah Tata Santika, Elcya Novriani, Didik Yulianto, Olga Daniel Siagian, Pabeta Cahyo Angkoso, Andre Yosef, Farhan Nando, Ahmad Aji H, dan Wahyu Syawaludin. (lik)

Rekomendasi Berita