oleh

PIK-R SMK Yadika Ikut Event Zona Anak Muda

LINGGAU POS ONLINE, LUBUK KUPANG – Siswa-siswi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kotak-kotak SMK Yadika Lubuklinggau mengikuti Kegiatan Zona Anak Muda. Acara ini diadakan Lippo Plaza, di Atrium Lippo Mall Lubuklinggau, Jumat (3/8).

Guru Pembina PIK-R SMK Yadika Lubuklinggau, Appilion Joniko Minggu (5/8) menjelaskan dalam acara tersebut, siswa-siswi SMK Yadika Lubuklinggau menampilkan Flash Mob. Ini merupakan hasil karya mereka dalam menggiatkan program Generasi Berencana (GenRe) Revolution.

“GenRe Revolution ini kegiatan kreatif dan kreasi dari Program PIK-R Kotak-kotak SMK Yadika Lubuklinggau. Ini juga salah satu bentuk kreativitas dari program PIK-R Kotak- kotak SMK Yadika yang teraktualisasikan dalam acara Zona Anak Muda yang diadakan oleh Lippo Plaza Lubuklinggau,” terang guru yang karib dipanggil Niko itu.

Menurut Niko, GenRe Revolution itu adalah revolusi mental yang digadang-gadang oleh Presiden RI Joko Widodo yang diharapkan akan melahirkan generasi yang memiliki etos kerja, integritas dan gotong royong.

ASN yang juga aktif di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Lubuklinggau ini mengapresiasi acara Zona Anak Muda yang diadakan Lippo Plaza.

“Kami mengikuti acara ini, dan mengutus 25 anak untuk tampil karena PIK-R SMK Yadika memiliki salah satu bakat dan talent GenRe Revolution dalam bentuk Flash Mob,” terangnya.

Setelah kegiatan ini, GenRe Revolution akan terus melakukan kegiatan dalam bentuk kreasi seni sebagai media sosialisasi program PIK- R BKKBN dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Lubuklinggau.

“Dengan GenRe Revolution ini menyerukan untuk tetap menjadi remaja yang sehat cerdas ceria, no drugs, no free sex dan No HIV/AIDS,” tegasnya.

Menurut Niko, sengaja SMK Yadika memasukan kegiatan GenRe Revolution dalam Program PIK-R sebagai hasil pembelajaran yang didapatkan ketika PIK-R Kotak Kotak SMK Yadika berkesempatan mewakili Provinsi Sumsel di Acara Hari Keluarga Nasional yang diadakan di Manado 7 Juli 2018.(02)

Rekomendasi Berita