oleh

Piala Dunia 2018 : Ambisi Tinggi, Brasil Vs Meksiko

COSMOS – Tim Nasional (Timnas) Brasil akan menghadapi Meksiko di 16 besar Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Cosmos Arena, Senin 2 Juli 2018 malam WIB. Baik Brasil dan Meksiko dalam ambisi tinggi untuk melaju jauh di gelaran Piala Dunia kali ini.

Akan tetapi, jika melihat beberapa faktor seperti kondisi terkini dan beberapa pertemuan terakhir kedua tim di Piala Dunia, Canarinha (julukan Brasil) lebih dijagokan meraih kemenangan. Dalam lima pertandingan terkini di semua ajang, Brasil racikan Tite meraih hasil positif dengan koleksi empat menang dan hasil imbang.

Mantan pemain Timnas Brasil, Sylvinho mengaku antusias dengan digelarnya babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sylvinho menilai Neymar akan menunjukkan kemampuan terbaiknya di fase gugur nanti.

Sebelumnya Neymar memang sempat diragukan bisa bermain di Piala Dunia 2018. Pasalnya sang pemain mengalami cedera yang parah pada awal tahun lalu, sehingga ia ditakutkan tidak bisa pulih tepat waktu.

Namun bintang PSG itu berhasil pulih tepat waktu. Ia juga tampil cukup baik di laga uji coba, kendati permainannya sempat dikritik di pertandingan pertama melawan Swiss.

Namun Sylvinho mengakui bahwa Neymar kini sudah berada di level yang baik dan ia berharap sang pemain bisa menjadi pembeda. “Dia (Neymar) adalah pemain yang sangat penting karena dia adalah salah satu pemain terbaik dunia,” ujar Sylvinho.

Sylvinho mengakui bahwa ia sempat meragukan pemain 26 tahun itu bisa memberikan dampak besar bagi Selecao.

“Jujur, kami mengkhawatirkannya satu bulan yang lalu, karena kami tidak tahu bagaimana nantinya Neymar bermain untuk Timnas.”

“Cukup mengkhawatirkan melihat pemain sekelas dia harus berkutat dengan cedera dalam tiga setengah bulan terakhir. Itu situasi yang sulit bagi kami.”

Sylvinho juga mengakui bahwa performa Neymar saat ini meningkat cukup pesat dan ia berharap sang pemain bisa menunjukkan kualitasnya di fase gugur ini.

“Dia (Neymar) adalah pemain yang sangat spesial. Dia sudah semakin fit dan dia bisa lebih baik lagi. Dia pria yang baik dan juga pemain yang kuat.”

“Ketika pikirannya jernih ia bisa membantu banyak tim ini. Kondisinya sudah membaik dan kami berharap banyak padanya. Dia semakin berkembang bersama turnamen ini dan kita semua berharap bisa melihat kemampuan terbaiknya.” tandas sang legenda.

Neymar saat ini sudah mencetak gol perdananya bagi Timnas Brasil saat timnya membekuk Kosta Rika dengan skor 2-0. Ia akan mengincar gol keduanya saat Selecao berhadapan dengan Timnas Mexico di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Karena itu, Neymar Jr dan kawan-kawan berpeluang besar menyudahi pertandingan kontra Meksiko dengan kemenangan.

Bagaimana dengan Meksiko? Tim asuhan Juan Carlos Osorio itu meraih tiga menang, satu imbang dan satu kalah. Selain itu, ini bukanlah pertemuan pertama Brasil dan Meksiko di Piala Dunia.

Setidaknya, kedua negara sudah bertemu sebanyak empat kali. Hasilnya, Brasil unggul dengan koleksi tiga menang dan satu imbang. Bahkan dalam empat pertandingan itu, Brasil sama sekali tidak kebobolan.

Sejarah di masa lampau memang tidak ada hubungannya dengan saat ini, mengingat pemain-pemain kedua tim sudah jauh berbeda. Meski begitu, hasil di masa lampau bisa memengaruhi psikologis sebuah tim.

Prediksi kami, setidaknya, Brasil dapat menundukkan Meksiko dengan skor 2-1.(Net)

Rekomendasi Berita