oleh

Piala Dunia 2018 : Akui Kelebihan Mbappe

RUSIA – Uruguay vs Prancis akan menjadi laga pembuka perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (6/7) pukul 21.00 WIB mendatang di Stadion Nizhny Novgorod. Laga tersebut dipercaya akan menjadi sajian adu taktik antara dua pelatih jenius, Oscar Tabarez kontra Didier Deschamps.

Winger Tim Nasional (Timnas) Prancis, Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain yang wajib dihentikan para pemain bertahan Uruguay jika mereka ingin meredam kekuatan lini serang Timnas Prancis.

Mbappe memang menjadi sosok sentral di lini depan Les Blues –julukan Timnas Prancis – pada pertandingan kontra Argentina di babak 16 besar. Kecepatan yang dimiliki pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu kerap menyulitkan para pemain bertahan Argentina. Bahkan, pemain belakang La Albiceleste, Marcos Rojo terpaksa melakukan pelanggaran di kotak terlarang untuk menghentikan laju Mbappe yang mengancam gawang Argentina. Tidak hanya itu, Mbappe juga menjadi bintang pada laga tersebut dengan mencetak dua gol ke gawang Argentina. Catatan tersebut sekaligus membawa Prancis meraih kemenangan 4-3 atas Lionel Messi dan kolega.

Penyerang Uruguay, Luis Suarez mengakui kekuatan Prancis sedikit berada di atas Uruguay. Tetapi dia percaya pertahanan kuat Uruguay akan menjadi kunci mengalahkan Prancis.

Suarez percaya koordinasi permainan Uruguay akan berperan besar untuk menghentikan kreativitas Mbappe. Dan tidak hanya Mbappe, melainkan seluruh tim Prancis.

“Soal Mbappe, semua orang tahu dia adalah pemain yang sangat bagus, dia seperti (Thierry) Henry beberapa tahun lalu,” kata Suarez.

“Namun saya pikir kami memiliki pertahanan yang sangat bagus untuk mengontrol dia, tidak hanya satu pemain, tapi seluruh tim Prancis.”

Lebih lanjut, Suarez menilai Prancis memiliki lini serang yang sungguh berbahaya. Dia percaya para pemain Uruguay tak boleh lengah sedikitpun.

“Kami tahu mereka memiliki penyerangan kuat. Kami harus bermain semaksimal mungkin, solid di belakang, menutup ruang gerak mereka supaya tidak bisa memaksimalkan kecepatan.”

“Kami ingin menghentikan permainan mereka, membuat para penyerang mereka tak nyaman. Itulah senjata kami, membuat mereka respek pada kami,” tutup Suarez.

Uruguay kemungkinan akan kehilangan kekuatan besar saat melawan Prancis. Penyerang utama mereka, Edinson Cavani, masih berjuang pulih dari cedera.(Net)

Rekomendasi Berita