oleh

PGSD dan Olahraga Jadi Prodi Favorit

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Baru dibuka April 2018, 46 mahasiswa baru memilih kuliah di STKIP-PGRI Lubuklinggau. Kampus yang sudah terakreditasi B itu menarik perhatian alumni SMA/MA dan SMK saat ini. Bahkan, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Prodi Penjaskesrek (Olahraga).

“Iya, memang Prodi PGSD dan Olahraga paling banyak peminatnya. Calon mahasiswa yang mendaftarkan diri ini sudah mengikuti tahapan tes. Proses tesnya dua minggu sekali. Pekan ini ada tes lagi,” jelas Ketua STKIP-PGRI Lubuklinggau DR H Rudi Erwandi, kepada Linggau Pos, Kamis (26/4).

Menurutnya, Prodi PGSD dan Penjaskesrek cukup banyak peminat, karena masyarakat sering mendapatkan informasi soal kekurangan guru.

“Sebenarnya bukan hanya guru olahraga dan guru PGSD yang kurang. Jumlah SDM guru banyak yang pensiun setiap tahunnya. Nah, peluang kerja alumni STKIP-PGRI ini jelas sangat luas. Karena setiap tahun, kebutuhan guru selalu bertambah,” jelasnya.

Tes yang diikuti calon mahasiswa ini meliputi akademik meliputi pengetahuan umum. Sementara untuk Prodi Penjaskesrek ada tes fisik.

“Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2018/2019 ini STKIP-PGRI juga memberikan prioritas khusus bagi siswa siswi yang pernah meraih prestasi dalam akademik maupun non akademik. Dengan memberikan diskon uang bangunan sampai 25%,” jelas Rudi.

Sementara kalau calon mahasiswa berprestasi ini memilih Prodi Fisika dan Prodi Sejarah, makan akan dibebaskan uang bangunan.

“Syaratnya mudah, cukup tunjukkan piagam asli bukti raihan prestasi tersebut,” jelas Rudi lagi.(02)

Rekomendasi Berita