oleh

PGRI Musi Rawas Resmi Miliki LKBH dan DKG

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Kemarin, Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Zulinto melantik pengurus serta Ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) PGRI Kabupaten Musi Rawas Dr Eddyansah dan Ketua Dewan Kehormatan Guru (DKG) Kabupaten Musi Rawas H Purwanto. Pelantikan yang disaksikan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti itu berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas.

Pengurus LKBH PGRI Musi Rawas itu terdiri dari enam orang. Pun dengan pengurus DKG Musi Rawas. Pelantikan itu dilakukan dalam rangkaian Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI 2017.

” Secara umum semua yang dilantik dapat bekerja dengan baik dan dapat menerapkan cara belajar memberi arahan bimbingan agar kedepan para guru tidak tersandung dengan masalah. Kerapkali guru dihadapkan pada dua benturan. Ada UU Perlindungan Anak dan Komisi HAM. Sebab sebenarnya guru-guru tidak sengaja melakukan hal-hal diluar tindakan kadang-kadang ada oknum untuk menjerat guru karena hukum,” jelas Ketua PGRI Kabupaten Musi Rawas H Hermansyah melalui Wakilnya Rifai, Rabu (15/11).

Sementara dari dewan kehormatan, membimbing guru menjadi pendidik yang baik.

“Jadi ketika guru mengalami masalah, LKBH akan membantunya dari sisi perlindungan hukum,” terang Rifai.

Usia pelantikan tersebut, hari ini akan dilaksanakan ruang berbagi ilmu (RUBI) bekerja sama dengan Guru Mengajar Indonesia memberi wawasan guru.

Puncak HGN dan HUT PGRI akan dilaksanakan 25 November 2017 mendatang. Diwarnai dengan Lomba Nasi Tumpeng, memberikan penghargaan terhadap guru dan siswa yang berprestasi baik Tingkat Provinsi dan Nasional.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita