oleh

Petugas PPK Dilarang Bermain Mata

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuklinggau, Efriadi Suhendri meminta agar petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk tidak bermain mata, dengan para kontestan yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Hal ini disampaikannya usai pelantikan 40 petugas PPK Lubuklinggau.

Menurut dia, PPK merupakan penyelenggara Pemilu yang bersifat netral, tidak boleh memihak ke salah satu kandidat, sebab itu dapat menciderai pesta demokrasi.

“Jangan pernah bermain-main dalam menjalankan tugas, baik bermain atau tidak serius dalam bekerja. Kalau itu sampai terjadi, maka kami akan ganti petugas PPK dengan urutan di bawahnya,” kata Efriadi Suhendri.

Apalagi, dilanjutkannya para petugas PPK sudah disumpah. Jadi, harus amanah dalam menjalankan tugas, karena selain bertangung jawab kepada sesama manusia, juga bertanggung jawab kepada Allah. Bahkan, kalau sampai ada petugas PPK yang melanggar sumpah dengan memberikan dukungan ke salah satu kandidat, bisa dipastikan akan lahir pemimpin yang tidak takut kepada Allah, dan tidak amanah dalam menjalankan tugasnya selaku pemangku jabatan.

“Efeknya sangat banyak, dan itu sangat merugikan masyarakat secara keseluruhan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, anggota PPK Lubuklinggau Selatan II, Irkan Franolus mengatakan kalau dirinya siap menjalankan amanah dengan baik, demi suksesnya Pilkada.

Hal yang sama, disampaikan anggota PPK Lubuklinggau Selatan I, Rizal Iswandi kalau dirinya pun berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan menjaga independensi di Pilkada.

“Sejak ikut tes, sampai saat ini saya sudah berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada, dan akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,”katanya.
Sebab, dikatakan Rizal kalau pihaknya tidak mau lahir pemimpin yang tidak amanah, sehingga merugikan masyarakat.

Untuk diketahui, 40 anggota PPK yang sudah dilantik berasal dari 8 kecamatan, yakni Kecamatan Lubuklinggau Barat I Aidil Fikri, Basuki Rahmat, Dora Dwi Amelia, Dwi Gutama Afredo dan Hendri. Kecamatan Lubuklinggau Barat II Daryono, Evrie Antonious, Bejo, Richo Ramadhan Tanjung dan Tomi Wijaya. Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Asrul Satriadi, Dody Juliansyah, Adham Khalik, Supardi Asmadi dan Zulkasri. Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Anggaria Saputra, Muhamad Ersi, M Husni Thamrin, Oktopiyansa dan Sulpa Hardi. Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Ade Rahmad, Gempa Panca Kurnia, Nurfajri, Satria Fitriansyah dan Taufik Indrasani. Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Asrul Hanafi, Dahlan, Holel Kusuma, Jamil dan Syahbudin. Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Bambang Irawan, Bazigar Mardiansyah, Edi Juarsa, Idil Adha dan Rizal Iswanti. Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Aldira Ira Meutia, Aswarliansyah, Febri Habibi Asril, Irkan Franolus dan M Dani. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita