oleh

Petugas Keamanan Justru Maling di Tempatnya Bekerja

LINGGAU POS ONLINE – Petugas Keamanan PT Agro Kati Lama (AKL) Yahum (52) diamankan oleh anggota Polsek Muara Beliti, Jumat (23/8/2019) sekitar pukul 06.30 WIB.

Tersangka yang merupakan warga Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, diduga mencuri buah sawit di lahan PT AKL, tempatnya bekerja sebagai petugas keamanan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Al Busro menjelaskan pencurian terjadi Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 20.00 WIB di Divisi 1 Blok 13A02 dan 13A03 PT AKL Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti.

“Tersangka diduga mencuri buah yang sudah panen. Tepatnya di tempat pengumpulan buah sawit. Kemudian oleh tersangka dibawa ke lahan masyarakat untuk dijual,” jelas Kapolsek.

Dalam aksinya itu, tersangka berhasil mengangkut sekitar 472 janjang sawit menggunakan pick up Suzuki Carry warna hitam BG 8395 GD.
Kasus pencurian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Muara Beliti. Petugas melakukan penyelidikan, diketahui tersangkanya adalah Yahum.

“Kami dapat informasi tersangka hendak absen di kantor AKL. Makanya langsung kami amankan usia mendengarkan briefing rutin di tempatnya bekerja,” tambah Kapolsek.

Saat diamankan, tersangka ternyata membawa senjata tajam. Selain itu juga diamankan, mobil yang dipakai untuk mencuri, ponsel dan uang Rp137 ribu.(*)
Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita