Petinggi SFC Mantapkan Langkah ke LIGA 1

LINGGAUPOS.CO.ID – Direksi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC Sabtu (22/5/2021) sore menggelar rapat.

Berbagai agenda dibahas dalam pertemuan para petinggi Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- tersebut salah satunya membuka jalan mencari trik jitu untuk menghantarkan tim ini kembali ke Liga1.

Pertemuan terbatas para pejabat SFC –singkatan Sriwijaya FC tersebut yang digelar di Sekretariat Sriwijaya FC, Komplek PS Mall, Palembang itu, salah satunya mempersiapkan skuad besutan Nil Maizar, menjelang kompetisi Liga 2 2021 yang rencananya bakal kick off, 17 Juni 2021 nanti.

Para petinggi Sriwijaya FC tersebut berpikir keras untuk mempersiapkan beberapa langkah untuk dapat mengantarkan Laskar Wong Kito ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Rapat itu dihadiri Dirut PT SOM Hendri Zainuddin, Wadirut H. Hendra Gunawan, Dir Marketing Hendriansyah, Direktur Teknik Indrayadi, Direktur Keuangan Lutfi Zein dan Sekretaris Faisal Mursyid.

“Intinya bukan tim saja yang solid, jajaran manajemen juga harus solid, dan tentunya dukungan rakyat Sumsel sudah bulat demi mencapai satu tujuan yakni mengantarkan kembali SFC ke kancah tertinggi sepakbola Indonesia, LIGA 1,” tegas H Hendra Gunawan.

Wadirut PT SOM yang juga mantan Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan menambahkan, jika rapat yang mereka gelar intinya membahas cara untuk membawa Sriwijaya FC kembali lagi ke Liga 1.

Rapat tersebut sebenarnya rapat bulanan atau rutin, dan ada beberapa hal dibahas lebih khusus mengenai target tersebut.

“Rapat berjalan dengan penuh kekeluargaan, tujuannya memperkuat Sriwijaya FC yang akan turun sebentar lagi di Liga 2,” kata pria yang sukses menghantarkan Persimura Musi Rawas membahana di Persada Nusantara itu.

Dalam rapat, jajaran direksi memberikan pandangan masing-masing, termasuk progress dan persiapan Laskar Wong Kito untuk mengarungi Liga 2 musim ini.

“Dalam pwrtemuan itu kita (direksi) sharing dan menyatukan tujuan untuk membawa SFC ke Liga 1,” kata H Hendra Gunawan yang lebih dikenal dengan sebutan H2G itu.

Menurtunya, manajemen sepakat bahwasanya untuk dapat membawa SFC ke Liga 1, bukan semata tugas pelatih dan pemain saja.

“Dibutuhkan kekompakkan juga di dalam jajaran direksi PT SOM dan jajaran manajemen tim tentunya,” imbuh H. Hendra Gunawan.

Manajemen dengan tim, pelatih, pemain ofisial dan supporter pun menurutnya harus kompak dan bersatu. Sebab, lanjutnya Kompetisi Liga 2 sangat berat dan persaingan bakal lebih ketat. Tapi, jika seluruh elemen kompak, manajemen sangat yakin target yang diusung akan dapat tercapai.

“Jadi, kita jalin kebersamaan dalam direksi PT SOM, manajemen tim, tim sendiri, supporter dan semua pihak. Karena tujuan kita ini sama, bagaimana supaya SFC kembali lagi ke Liga 1,” pungkas dia.

Selanjutnya mengenai posisi Manager SFC yang kini kosong pasca mundurnya Muhammad Fadli, pria berkacamata mantan pemain bola yang berposisi sebagai penjaga gawang itu mengutarakan juga menjadi bahasan.

“Untuk posisi Manager yang kini kosong lagi dibahas dan untuk ini diminta usulan dari jajaran direksi,” katanya.(*)

Rekomendasi Berita