oleh

Petani Diminta Jual Padi ke Bulog

MUSI RAWAS – Tim Serapan Gabah (Sergab) dari Mabesad dan Kodam II Sriwijaya berkunjung ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0406 Musi Rawas (Mura), Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara (Muratara). Kunjungan itu dalam rangka pengawasan dan peninjauan kegiatan Sergab di wilayah Kabupaten Mura.

Kedatangan Tim Sergab dari Mabesad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Tjaturputra dengan anggota Kolonel Inf Denny Marten Rihi dan Kolonel Inf Simurating Baskoro, didampingi oleh Mayor Inf Khoirul Ansori dari Korem 044/Gapo dan Kapten Arm Oki Imam Dipraja dari Aster Kodam II/Sriwijaya.

Rombongan itu disambut oleh Dandim 0406 MLM, Letkol Inf M A’an Setiawan di Markas Kodim 0406 MLM dan para Perwira Staf serta para Danramil jajaran Kodim lainnya.

Setelah usai penyambutan Tim Sergab dari Mabesad beserta rombongan menuju gudang beras Bulog di Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, dilanjutkan ke Desa Tanah Periuk Kecamatan Muara Beliti untuk melaksanakan kegiatan panen raya padi.

Komandan Kodim 0406 MLM, Letkol Inf M A’an Setiawan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Sergab dari Mabesad di wilayah Kodim 0406 MLM. Suatu kehormatan baginya, karena bisa bertatap muka langsung dengan Tim Sergab dari Mabesad.

Dari awal, para Babinsa jajarannya senantiasa bersinergi dengan penyuluh pertanian dan perangkat desa lainnya. Saling bahu membahu untuk menyukseskan program swasembada pangan yang digalakkan oleh pemerintah itu.

“Bahwa saat ini sawah yang ada di wilayah Kodim 0406MLM, sebagian masih sedang dalam proses panen padi,” kata M A’an Setiawan kepada koran ini, Kamis (24/1).

M A’an Setiawan berharap kepada anggota Kodim 0406 MLM serta lainnya, untuk bisa mencermati dengan sesama dan arahan serta masukan dari Tim Sergab. Sehingga bisa menjadi rujukan perbaikan kedepannya.

Tim Sergab dari Mabesad, Kolonel Inf Denny Marten Rihi mengatakan bahwa program penyerapan gabah ini dilaksanakan karena adanya potensi pertanian di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Khususnya Kabupaten Mura diharapkan setelah panen nanti, para petani dapat menjual hasil panennya kepada Bulog, sehingga negara punya stok untuk memenuhi kebutuhan pangan nasional.

“Dengan kunjungan ini diharapkan kedepannya para petani dapat menjual hasil panennya ke Bulog, bukan ke pengepul,” harap Denny Marten Rihi. (dlt)

Rekomendasi Berita