oleh

‘Pesta Musik Istimewa’ Wali Band Spektakuler

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Band papan atas Indonesia, Wali Band tadi malam (18/8) spektakuler. Tampil memukau dan memesona pada acara ‘Pesta Musik Istimewa’ persembahan Djarum di Lapangan Eks Makompi, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Ribuan penonton hanyut mendengarkan 12 lagu bergenre Pop Melayu. Dibawakan Wali band beranggotakan Faank(Vokal), Apoy (Gitar), Tomi(Drum), dan Ovie (Keyboard) dengan mulus. Band asal Ciputat Tangerang ini sukses membawakan 12 lagu hits mereka di hadapan ribuan penonton.

Di atas panggung berukuran 10×12 meter persegi, dengan lighting berkekuatan 10.000 watt, dilengkapi dua screen kiri kanan panggung, tampilan Wali Band makin memanjakan mata penonton. Apalagi pemandu acara, Indah Prabawati dan Bastian mampu menghidupkan suasana konser tadi malam dengan joke-joke segar.

Selain itu penampilan band lokal Lubuklinggau, Familly Rasta dan D-General band, juga memberikan warna tersendiri. Saat mereka berdendang lagu Reggae dan pop. Serta ada games dengan hadiah bingkisan untuk penonton beruntung. Yaitu Rendi dan Lia merupakan warga Kota Lubuklinggau. Mereka mesti menjawab pertanyaan dari MC mengenai apa saja lagu populer Wali Band. Bila menjawab benar diberikan bingkisan.

Satu persatu personel Wali muncul. Saat MC mengundang mereka. “Plis welcome Wali!” pekik duo MC.

Sebelum konser dibuka, penonton menyanyi bersama lagu Indonesia Pusaka dibawakan oleh penyanyi Rossa. Lalu muncul Apoy, sang gitaris memulai konser. Petikan suara gitarnya membuat penonton terkesima. Setelah itu muncul vokalis Faank. Penonton heboh. Mereka melihat Faank lebih dekat.

“Lubuklinggau, suaranya mana?” pekik Faank mengajak penonton menyalakan handphone, untuk mengiringi lagu dibawakannya.

Usai lagu tadi Faank mengenakan kaos warna hitam dipadu jeans hitam dan sepatu kets pun berinteraksi, dengan penonton. Malahan dia juga mengajak penonton bersama-sama berdoa.

“Semoga Wali makin berkah, kita selamat dunia dan akhirat,” ucap vokalis yang memiliki suara khas ini. Hits Wali dinyanyikan berurutan. Mulai dari Mencari berkah, Si Udin, Nenekku Pahlawanku, Baik-baik Sayang, Bocah Ngapa Yak, Ada Gajah Di Balik Batu, Emang Dasar, Tobat Maksiat, Yank, Cari Jodoh, Bang Toyib, dan Enggak Mau Pulang dibawakan secara medley. Suasana religius terasa. Saat Faank mengajak penonton bersama-sama membaca Alfatihah, dan mendoakan saudara kita terkena musibah gempa di Nusa Tenggara Barat dan Bali.

“Mari kita doakan semoga saudara kita yang terkena musibah gempa mendapatkan kesabaran,” ucapnya di hadapan lebih kurang 10.000 penonton.

Di penghujung konser, Wali membawakan lagu hitsnya ‘Bang Toyeb’ disambut heboh Para Wali, sebutan fansnya. Pesta Musik Istimewa berakhir dengan sukses.

Salah seorang penonton, Agustiawan (22) warga Kelurahan Kali Serayu menyatakan penampilan Wali Band ini sangat bagus, dan acaranya meriah.

“Saya hanyut terbawa lagu Wali. Saya juga berjoged sama teman-teman. Semoga nanti Wali bisa kembali konser di sini lagi,” harap lajang ini.

Tidak hanya itu, Lia (23), dari Simpang Periuk menyampaikan penampilan Wali band tadi malam sangat bagus. “Keren karena mereka membawakan lagu religi. Sehingga lebih semangat mengikuti lagunya,” ucap Lia antusias.

Hadir pada acara ‘Pesta Musik Istimewa’ tadi malam, Sekda Kota Lubuklinggau H Rahman Sani, Dandim 0406/MLM Letkol Kav Dodi Syamsurizal, Asisten III Setda Lubuklinggau, Kahlan Bahar, Camat Lubuklinggau Timur I, Yeni Agustini, Camat Lubuklinggau Utara I, Firdaus Abky, Camat Lubuklinggau Selatan II, H Amir Hamzah.

Pengamanan konser tadi malam sangat ketat. Anggota Polres Lubuklinggau yang diterjunkan sebanyak 33 personel, Kodim 0406/MLM ada 15 personel, pemadam kebakaran dan tim kesehatan dari Dinkes Lubuklinggau, dan mobil Damkar Kota Lubuklinggau.

Pimpinan PT Djarum Area Lubuklinggau, Fidelis Redy membenarkan jumlah penonton Pesta Musik Istimewa dengan bintang Wali Band mencapai lebih kurang 10.000 penonton. Ia menilai jalannya konser Wali Band tadi malam berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. Penonton juga tertib, dan tidak ada kejadian di arena konser.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau, Kodim 0406 Mura-Lubuklinggau-Muratara (MLM), Polres Lubuklinggau serta para penonton yang telah menyukseskan acara Pesta Musik Istimewa dengan penampilan Wali Band, semoga kerjasama ini akan terus terjalin dengan baik,” ungkap Redy, sapaannya.

Sekali lagi Redy mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 0406/MLM yang sudah membantu semaksimal mungkin, hingga Pesta Musik Istimewa berlangsung sukses.

“Terima kasih untuk Kodim 0406/MLM,” ucapnya.

Selain itu, Redy juga mengungkapkan besok malam (malam ini, red) Pesta Musik Istimewa berlanjut ke Kecamatan Megang Sakti.

“Wali Band akan tampil lagi untuk bertemu Sahabat Istimewa di Lapangan Merdeka Megang Sakti 2 Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, ajak sahabat, keluarga, dan rekan menyaksikan acara Pesta Musik Istimewa diadakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73,” ajak Redy ditemui usai acara. (AE03/08)

Rekomendasi Berita