oleh

Peserta Magang ke Jepang Diberi Pelatihan

LINGGAU POS ONLINE – Puluhan peserta program magang ke Jepang diberi pelatihan di Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) di Kelurahan Tempel Rejo, Curup Selatan, Rabu (28/8). Puluhan peserta magang tak hanya dari Kabupaten Rejang Lebong, namun dari daerah lainnya seperti Lebong dan Kepahiang.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Rejang Lebong, Dwi Purnamasari usai melepas peserta magang menyampaikan, pelatihan diberikan kepada sekitar 60 peserta untuk persiapan mengikuti seleksi yang akan dilakukan pada 23 September mendatang.

“Beberapa waktu lalu untuk pra seleksi di Provinsi Bengkulu dalam program magang ke Jepang banyak yang gagal, makanya kita berikan lagi pelatihan untuk seleksi tanggal 23 mendatang lagi,” kata Dwi Purnamasari.

Pemberian pelatihan pada calon peserta magang ini, kata Dwi, difokuskan pada pendidikan fisik dan Matematika.

“Pelatihan ini dilakukan selama satu bulan di LPK Tempel Rejo, bukan hanya dari Rejang Lebong saja, tapi ada juga yang dari Kepahiang,” paparnya.

Dengan adanya pelatihan ini, harapnya, peserta magang ini bisa lulus dalam seleksi selanjutnya dan bisa magang ke Jepang.

“Nanti kalau sudah lulus seleksi di Bengkulu nanti dikirim ke Jakarta dulu,” katanya. (sam)

Rekomendasi Berita