oleh

Pesantren Al-Madani Adakan PSPM

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Madani Lubuklinggau, kembali menggelar Perkemahan Santri-Pelajar Madani (PSPM) II, untuk tingkat SMP/MTS. Pelaksanaan kali ini pun, mengusung tema ‘Menciptakan Generasi yang Religius, Smart dan Aktif’.

Kemarin (11/1), Pimpinan Ponpes Al-Madani, Ustad Moh Arpan bersama panitia PSPM II melaksanakan audiensi dengan Direktur PT Wahana Semesta Linggau, Solihin di ruangannya, di Graha Pena Linggau Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Usai audiensi, ustad Arpan menjelaskan, kalau pelaksanaan PSPM II kali ini, akan dilaksanakan pada 9-11 Februari 2018 mendatang, di Bumi Perkemahan Ponpes Al-Madani Lubuklinggau.

“Dan rencananya, PSPM II kali ini, akan memperebutkan piala bergilir Walikota Lubuklinggau. Mulai hari ini pendaftaran sudah bisa dilaksanakan, untuk persyaratan bisa langsung ke Ponpes atau menghubungi panitia, Ustad Dona dengan kontak person 085384064597. Kita di sini juga sekalian mengajak seluruh pangkalan Pramuka untuk tingkat SMP/MTS untuk mendaftarkan diri. Setiap pangkalan boleh mendaftarkan lebih dari satu regu asalkan masing-masing regu harus berjumlah delapan orang,” jelas Ustad Arpan.

Tujuan dari PSPM II, dilanjutkannya, sama seperti tema yang mereka usung. Yakni, menciptakan generasi yang religius, smart dan aktif.

“Selain itu, kegiatan PSPM ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan, meningkatkan semangat dan kekompakan, meningkatkan pengetahuan dan menumbuhkan minat serta semangat yang mantap kepada anggota Pramuka untuk menjadi anggota pramuka yang bermoral. Selain itu juga menumbuhkan pengetahuan dan sikap yang baik, melatih dan membiasakan untuk hidup dan belajar mandiri di alam terbuka, serta meningkatkan kedisiplinan,” jelasnya.

Beberapa tangkai perlombaan pun, akan dilaksanakan pada saat kegiatan PSPM II tahun 2018 ini.

“Kita ada lomba standar miniatur buper, hasta karya, pidato bahasa daerah, pidato bahasa inggris, master chef, tebak raga, photography handphone, sketsa wajah boden powell, stand up comedy dan camp standar. Insya Allah, pada saat pembukaan akan dibuka langsung oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe,” ungkapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita