oleh

Perwira Polres Lubuklinggau Dicek Urine Dadakan

LINGGAUPOS.CO.ID – Polres Lubuklinggau, Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 07.00 WIB, melakukan pengecekan urine dadakan, yang dilaksanakan di depan ruangan Provost.

Tes urine dadakan ini, salah satu integritas dari aparat penegak hukum, sebagai pilar utama dalam memberantas para pengedar sabu penyalahgunaa Narkoba.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono didampingi Wakapolres Kompol Raphael disela pemeriksaan urine, menerangkan bahwa sidak tes urine ini dilaksanakan sebagai salah satu barometer untuk mengukur sejauhmana integritas Anggota Polri terhadap komitmen pemberantasan Narkoba.

“Kita selaku Aparat penegak hukum sebelum melakukan penindakan keluar, harus pastikan bahwa kita sendiri tidak terlibat dalam penyelahgunaan Narkoba. “ujar Kapolres.

Personel Polres Lubuklinggau yang dilakukan tes urine dipilih secara acak oleh Kapolres Lubuklinggau dengan didampingi para PJU Polres Lubuklinggau, dan telah dipilih sebanyak 18 personel untuk Bintara.

Tes urine diawali dengan pengecakan urine terlebih dahulu oleh perwakilan PJU empat orang, yakni Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, Wakapolres Raphael B. Jaya Lingga, Kasat Narkoba AKP Sopian Hadi dan Kasi Propam Ipda Joni Mulyadi yang semuanya negatif.

“Kedepan, kita akan tetap lakukan pengecekan urine secara berkala dan dadakan, sesuai dengan arahan Kapolri tidak ada anggota yang coba-coba untuk bergelut dengan Narkoba, jika terbukti akan dilakukan tindakan tegas,” tutup Kapolres.(*)

Rekomendasi Berita