oleh

Perumnas Rahma Ikut Lomba Tingkat Nasional

Binaan TP PKK Program Kampung Bersih

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani memimpin rapat persiapan awal Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Tingkat Nasional di Op Room Dayang Torek.

Dalam rapat tersebut, langsung dihadiri oleh Penjabat Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Leni Marlina Riki Junaidi, Ketua DWP, Hj Rika Rahman, Kepala DP3APM, Heri Zulianta, Sekretaris PKK, Hj Sri Maya Ikhsan, Sekretaris Dinkes, Cikwi dan Perwakilan dari DLH, Disperkim, Camat dan Lurah, Selasa(27/3) lalu.

Dalam rapat dibahas, Kelurahan Perumnas Rahma yang menjadi Objek Wisata Kampung Bersih telah berhasil meraih juara pertama Lomba PHBS tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Dan kemudian, mewakili Sumsel pada tingkat Nasional mendatang.

Diperkirakan pada April 2018 mendatang akan dilaksanakan penilaian secara langsung dari pihak nasional di Kampung Bersih tersebut.

Dari pihak Pemkot Lubuklinggau mengaku sudah beberapa kali dilaksanakan pembinaan, tinggal beberapa hal yang berkenaan dengan kelengkapan perlu dilaksanakan.

Ketua TP PKK, Hj Leni Marlina didampingi Kepala DP3APM Kota Lubuklinggau, Heri Zulianta menerangkan, secara teknis ada beberapa hal seperti melengkapi dokumen baik berupa foto maupun administrasi.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan Sekda serta pengurus TP PKK Lubuklinggau, maka kita semua harus agar kampung ini bisa terus dilestarikan,” kata Leni sapaan akrabnya.

Ia bercerita, Kampung Bersih ini dilaksanakan atas ide dari Pengurus PKK sebelumnya dan pihaknya telah melaksanakan kunjungan kerja di Panglipuran Bali. Untuk saat ini Kampung ini sudah cukup mumpuni.

“Untuk mengikuti lomba tingkat nasional, kita akan melengkapi apa saja yang menurut kita kurang, Ketua TP PKK sendiri nanti insya Allah akan memimpin tim untuk meninjau langsung lokasi. Dan yang tidak kalah penting akan kita siapkan di sana satu atau dua rumah sehat yang merupakan kriteria utama lomba ini,” jelasnya. (06/Rls)

Rekomendasi Berita