oleh

Pertina Kota Lubuklinggau Juara Umum di Lahat

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Lubuklinggau, berhasil merebut juara umum Kejuaraan Daerah Tinju Amatir Antar pelajar se-Sumatera Selatan (Sumsel), dilaksanakan di Kabupaten Lahat.

Di sini, 7 petinju asal Kota Lubuklinggau berhasil merebut 5 medali emas dan 2 perak, perolehan ini jauh melampaui pesaing terdekat, yakni Pertina Lahat yang hanya mendapatkan 3 medali emas.

Ketua Pertina Lubuklinggau, Ir H Hartono didampingi Wakil Ketua Pertina Lubuklinggau, Erwin, Manager petinju, Erwana Cewot, Pelatih Muslimin dan Asisten Febriansyah mengatakan bahwa ajang yang diikutinya itu untuk persiapan Porprov akan dilakukan 10 hari lagi.

“Alhamdulillah, kami bisa membanggakan masyarakat Lubuklinggau dengan menjadi juara umum Kejuaraan Daerah Tinju Amatir Antar pelajar se-Sumsel di Kota Lahat,” kata Arwana Cewot, Minggu (5/11).

Perempuan cantik ini meneruskan saat mengikuti kejuaraan ini atletnya terkesan kurang diperhatikan pemerintah daerah. Makanya, mereka mencoba untuk bangkit dengan modal seadanya, demi membanggakan nama Kota Lubuklinggau. “Jadi, dengan adanya prestasi ini dirinya berharap ada perhatian lebih dari pemerintah pada ajang Porprov nanti,” harap Ermana Cewot.

Selain hal di atas, pelatih tinju, Muslim mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah berkontribusi sehingga mereka bisa membanggakan Kota Lubuklinggau, seperti Erwin Wijaya yang telah memberikan perhatian dana serta fasilitas hotel untuk latihan. Ketua DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau, Hendri Juniarsyah, dan Kepala Sekolah SMAN 3, MAN 2, SMPN 3, dan SMPN 6.

Sehingga, dilanjutkan Muslim, atlet tinjunya sudah siap untuk mengikuti Porprov, dengan target mendapatkan 9 medali. Sebab, pada ajang Porprov akan ada dua petinju senior yang ikut sertakan.

Untuk diketahui, atlet yang memperoleh medali atas nama Rian asal SMPN 6 mendapat medali emas di kelas 38 Kg putra, Geri Pratama asal SMPN 3 mendapatkan medali emas di kelas 44 Kg putra. Intan Awindi, SMPN 3 berhasil mendapatkan medali perak di kelas 49 Kg putri, Rizki Khoirutunisyah asal MAN 2 berhasil mendapatkan medali perak di kelas 42 Kg putri. Novi Wijaya asal SMAN 3 berhasil memperoleh medali emas di kelas 48 Kg putri, Arpa Desa asal SMA 3 berhasil memperoleh medali emas si kelas 54 Kg putri, dan Tiara Valentina asal SMAN 3, mendapatkan medali emas di kelas 60 Kg Putri. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita